Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Marc Marquez Ungkap Alasan Belum Samai Gelar Juara MotoGP Valentino Rossi

Marc Marquez diketahui masih tertinggal dalam koleksi gelar juara dunia MotoGP dari rival utama Valentino Rossi. Pembalap asal Spanyol ini menyebut faktor cedera sebagai alasan utamannya.

Saat ini, Marquez baru memiliki enam gelar juara dunia, tertinggal satu angka dari Rossi.

“Rossi adalah salah satu pembalap terhebat sepanjang sejarah MotoGP. Dia legenda besar, sama seperti Giacomo Agostini dan Mick Doohan. Mereka adalah pembalap super,” ungkap Marquez dilansir Crash.

“Beberapa beruntung dan bebas cedera. Tapi tidak dengan yang lain. Ada juga yang mengatasi situasi lebih baik. Yang jelas saya terhormat bisa bersanding bersama mereka,” sambungnya.

Marquez terkena cedera pada seri pembuka MotoGP 2020. Ditambah penurunan kinerja Honda, dia gagal terlibat persaingan gelar juara hingga 2023. Marquez bahkan belum pernah memenangkan balapan dalam dua musim terakhir.

Musim depan Marquez mencoba mengubah peruntungan dengan meninggalkan Honda. Dia bakal memperkuat tim satelit Ducati, Gresini Racing.

Namun, sosok berusia 30 tahun itu mengklaim tidak mencoba menyamai Rossi pada musim 2024.

“Saya masih jauh di bawah level terbaik. Saya juga tidak bisa menggunakan pendekatan itu. Saya tidak mungkin melakukannya karena tidak pernah menang dalam dua tahun,” kata Marquez.

“Yang pertama saya incar adalah membangun kepercayaan diri, mencari landasan, lalu menggunakannya untuk lebih cepat dan berkembang di masa depan,” pungkasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Dinda Tri
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...