Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hiburan

Segudang Penghargaan Agnez Mo dari Mancanegara

Agnes Monica Muljoto atau yang lebih terkenal dengan nama Agnez Mo merupakan salah satu penyanyi Indonesia dengan karier paling sukses.

Bahkan, kesuksesan Agnez Mo tersebut juga merambah hingga ke dunia musik internasional.

Awalnya, Agnez Mo memulai karier sebagai penyanyi cilik saat masih berusia 6 tahun. Agnez Mo pun merilis album musik kanak-kanak seperti Meong, Yess, hingga Bala-bala.

Album Yess lantas membawa Agnez Mo meraih penghargaan pada usia dini untuk kategori Album Anak-Anak Terbaik pada 1999.

Perjalanan karier masa kecil Agnez Mo kemudian berlanjut ke dunia presenter dengan membawakan sejumlah program anak-anak mulai dari Tralala-Trilili, VAN (Video Anak Anteve), hingga Diva Romeo.

Ternyata dunia presenter juga turut memberikan Agnez Mo penghargaan sebagai Pembawa Acara Anak-Anak Terfavorit di ajang Panasonic Awards.

Bahkan, Agnez Mo meraih penghargaan tersebut selama dua tahun berturut-turut yakni 1999 dan 2000.

Tak puas sampai di situ, Agnez Mo kemudian mulai mencoba merambah ke dunia seni peran ketika mulai beranjak remaja.

Agnez Mo pun mulai membintangi sejumlah sinetron seperti Lupus Millenia (1999), Mr. Hologram (1999), dan Pernikahan Dini (2001).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Nama Agnez Mo langsung meledak di industri seni peran ketika memerankan sosok Dini di Pernikahan Dini.

Akting yang luar biasa lantas mengantarkan nama Agnez Mo memenangkan penghargaan sebagai Aktris Terfavorit di Panasonic Awards 2001 dan Panasonic Awards 2002 serta penghargaan Aktris Ngetop di SCTV Awards 2002.

Karier akting Agnez Mo juga merambah ke mancanegara dengan membintangi serial Taiwan ‘The Hospital’ bersama Jerry Yan dan ‘Romance In The White House’ bersama Peter Ho.

Namun, Agnez Mo tak melupakan akar kariernya sebagai seorang penyanyi dan terus menelurkan album musik bahkan hingga merambah ke dunia internasional.

Selama berkarier, Agnez Mo merilis sejumlah album musik mulai dari And the Story Goes (2003), Whaddup A’..?! (2005), Nez (2008), Sacredly Agnezious (2009), Agnes Is My Name (2011), Agnez Mo (2013), dan X (2017).

Agnez Mo yang merambah ke industri musik internasional pun berkolaborasi dengan sejumlah penyanyi dunia mulai dari Chris Brown, Timbaland, Steve Aoki, Michael Bolton, T.I., French Montana, hingga Christian Chávez.

Pengaruh Agnez Mo yang sudah merambah ke dunia internasional pun juga membuat dirinya menjadi salah satu dari 100 orang yang berpengaruh di Asia-Pasifik secara digital versi Forbes Asia’s 100 Digital Stars.

Agnez Mo juga meraih banyak sekali penghargaan selama kariernya, mulai dari satu Anugerah Planet Muzik (Singapura-Malaysia), tiga penghargaan Asia Song Festival (Korea), serta tujuh JPopAsia Music Awards (Jepang).

Selain itu, berbagai penghargaan internasional yang diterima oleh Agnez Mo juga termasuk dua Mnet Asian Music Awards (Korea), satu Shorty Awards (Amerika Serikat), tiga Social Star Awards, satu World Music Awards, dan satu iHeartRadio Music Awards (Amerika Serikat).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Total lebih dari 350 penghargaan, Agnez Mo disebut sebagai artis yang paling banyak menerima penghargaan di Asia.

Tak hanya itu, Agnez Mo juga mendapatkan kepercayaan menjadi duta anti-narkoba di Asia dan ditunjuk langsung oleh pasukan gabungan dari Indonesian Anti Narcotic Police Force dan DEA Amerika Serikat.

Intan Jahni
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...