Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hiburan

Christine Hakim Masuk Deretan Wanita 50 Over 50 Asia

Christine Hakim, aktris ternama Indonesia yang saat ini berusia 67 tahun, kembali menorehkan prestasi gemilang dengan masuk dalam daftar “50 Over 50 Asia” versi Forbes. Ia bergabung dengan wanita-wanita di atas usia 50 tahun yang dinilai memiliki kontribusi luar biasa dalam berbagai bidang.

Dalam daftar tersebut, Christine Hakim dipilih atas pengaruhnya yang meluas di bidang hiburan, fesyen, farmasi, dan keuangan. Ia bahkan mencatat pencapaian di usia 54, 68, dan bahkan 112 tahun, membuktikan ketangguhannya di berbagai aspek kehidupan.

Forbes menyoroti beberapa proyek terkini yang melibatkan Christine Hakim, seperti perannya dalam film-film terkenal seperti “Eat Pray Love” (2010), “Perempuan Tanah Jahanam” (2019), dan serial “The Last of Us” (2023).

Sebagai Grand Dame sinema Indonesia, Hakim juga merayakan 50 tahun kiprahnya di dunia film pada 2023, dihiasi dengan sembilan Piala Citra dan Lifetime Award dari Festival Film Indonesia (FFI) pada 2016.

“Dikenal sebagai Grand Dame sinema Indonesia, (Christine) Hakim merayakan 50 tahun dunia film pada 2023, dihiasi dengan sembilan Piala Citra dan Festival Film Indonesia (FFI) Lifetime Award pada 2016,” demikian keterangan Forbes.

Selain kesuksesannya di dunia film, Christine Hakim juga terlibat dalam kegiatan internasional, seperti berkontribusi sebagai anggota juri Festival Film Cannes dan menjabat sebagai Duta FFI pada 2023.

Di luar panggung perak, Hakim menunjukkan dedikasinya sebagai duta besar Indonesia untuk UNESCO dari 2008 hingga 2020.

Indonesia juga diwakili oleh Dian Siswarini (55 tahun), President Director-CEO XL Axiata, dan Josephine Komara (68 tahun), pendiri dan desainer BINHouse, dalam daftar “50 Over 50 Asia” Forbes.

Tidak hanya Hakim, beberapa nama lain dari dunia hiburan turut menghiasi daftar prestisius ini, termasuk Lisa Lu dari China yang berusia 96 tahun dan Dolly de Leon dari Filipina yang mencatat sejarah sebagai aktris Filipina pertama masuk nominasi Golden Globe.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Demikian pula dari dunia musik, Bach Tuyet (78 tahun) dari Vietnam dan Junko Akimoto (76 tahun) dari Jepang turut meramaikan daftar ini, menunjukkan bahwa prestasi tidak mengenal batas usia di panggung internasional.

Dinda Tri
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...