Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Akhirnya, Indonesia Pastikan Pijak 16 Besar Usai Kirgistan vs Oman Imbang

Timnas Indonesia dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 setelah Kirigistan vs Oman bermain imbang 1-1 di laga pamungkas Grup F, Kamis (25/1).

Duel Kirgistan vs Oman pada laga pamungkas Grup F Piala Asia 2023 berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (25/1) malam WIB.

Oman yang tampil lebih agresif sejak menit awal, berhasil mencetak gol pembuka saat laga baru berusia delapan menit.

Adalah Muhsen Al Ghassani yang jadi pembeda. Pemilik nomor punggung 11 itu berhasil mencetak gol melalui kemelut di bibir gawang meneruskan tendangan penjuru.

Unggul satu gol membuat Oman makin bersemangat untuk menekan pertahanan Kirgistan. Serangan bertubi-tubi dibangun namun tak ada gol tambahan yang tercipta hingga jeda pertandingan.

Memasuki babak kedua, Kirgistan sempat membuat kejutan di menit-menit awal. Joel Kojo berhasil menggetarkan gawang Oman melalui heading terukur pada menit ke-47.

Sayang, wasit menganulir gol tersebut setelah berdiskusi dengan petugas VAR. Joel Kojo dinyatakan offside sebelum cetak gol.

Oman pun sedikit menurunkan tempo permainan setelah mendapat sejumlah serangan berbahaya dari Kirgistan.

Pada menit ke-76, pemain Kirgistan Farkhat Musabekov melepaskan tendangan akrobatik di kotak penalti. Sayangnya bola masih membentur tiang gawang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Gol yang ditunggu-tunggu Kirgistan akhirnya tercipta pada menit ke-80 melalui Joel Kojo memanfaatkan blunder dua pemain Oman.

Kiper Ibrahim Al Mukhaini dan salah satu pemain belakang salah pengertian dalam perebutan duel bola atas. Keduanya bertabrakan dan membuat Kojo leluasa melepaskan bola ke gawang yang kosong. Skor berubah jadi 1-1.

Hasil imbang yang diraih Kirgistan vs Oman menguntungkan Indonesia. Skuad Garuda memastikan lolos ke babak 16 besar lewat jalur peringkat tiga terbaik.

Indonesia finis di peringkat keempat klasemen akhir peringkat ketiga terbaik di bawah Yordania, Palestina, dan Suriah. Ini menjadi sejarah besar bagi sepak bola Indonesia.

Dinda Tri
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...