Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Selamatkan Indonesia, Medsos Joel Kojo Diserbu Warganet

Soccer Football - AFC Asian Cup - Group F - Oman v Thailand - Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar - January 21, 2024 Oman's Ahmed Al Khamisi in action with Thailand's Supachai Chaided REUTERS/Molly Darlington

Netizen Indonesia tak henti-hentinya membanjiri media sosial Joel Kojo, bintang Kirgistan, yang berjasa besar membantu Timnas Indonesia melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Sebelum pertandingan dimulai, harapan Indonesia tinggi agar Kirgistan mampu mengimbangi atau bahkan mengalahkan Oman pada laga terakhir Grup F, Kamis (25/1).

Meski awalnya skeptis karena Oman unggul lewat gol Muhsen Al Ghassani pada menit kedelapan, Kirgistan bangkit di babak kedua. Joel Kojo mencetak gol pada menit ke-80, menyamakan skor dan memberikan harapan kepada Timnas Indonesia.

Hasil imbang antara Oman dan Kirgistan sangat menguntungkan bagi Timnas Indonesia. Dengan tambahan satu poin, Oman tidak mampu menggeser Indonesia dari peringkat ketiga terbaik di klasemen Grup F.

Timnas Indonesia saat ini berada di posisi keempat di bawah Yordania, Palestina, dan Suriah. Netizen pun tidak henti-hentinya menyampaikan terima kasih kepada Kirgistan atas perannya sebagai penyelamat Indonesia.

Salah satu netizen menuliskan, “Terima kasih telah mencetak gol. Anda membantu kami lolos ke babak selanjutnya. Berikutnya, ayo gabung Liga 1 Indonesia, kawan.”

Sementara itu, komentar kocak dan menghibur juga turut menghiasi media sosial. Beberapa netizen bahkan mencoba mengukur kehebatan Joel Kojo dengan menyebutnya lebih hebat dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

“Dulu aku sangat terpukau dengan penampilan Ronaldo dan Messi, tapi sekarang aku baru sadar. Kalau Joel Kojo lah GOAT sesungguhnya,” kata seorang netizen.

Selain itu, beberapa netizen bahkan mengklaim telah menganggap Kirgistan sebagai “negara kedua” dan memberikan informasi unik tentang negara tersebut.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kirgistan adalah negara kedua bagiku, ibukota Biskhek yang sangat indah dan sejuk. Masyarakat di sini sangat ramah. Suatu saat aku pasti akan berkunjung kembali ke negeri kedua bagiku, meskipun sementara hanya mampu via gmaps. Thankyou Kyrgyzstan,” tulis seorang netizen.

Tingkah laku kreatif dan antusiasme netizen Indonesia menjadi salah satu indikator daya tarik Piala Asia 2023. Perjuangan Timnas Indonesia pun berlanjut, dengan pertandingan selanjutnya menghadapi Australia di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, Minggu (28/1).

Intan Jahni
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...