Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Xavi Resmi Pamit dari Barcelona di Akhir Musim

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengumumkan secara resmi bahwa dia akan meninggalkan posisinya pada akhir musim ini. Keputusan tersebut diambil setelah pertandingan seru melawan Villarreal di Stadion Olimpic Lluis Companys, yang berakhir dengan kekalahan 3-5 untuk tuan rumah.

Xavi, mantan gelandang Blaugrana yang telah menjabat sebagai pelatih sejak November 2021, menyampaikan pengumuman ini dalam konferensi pers pasca-pertandingan.

Dalam pernyataannya, Xavi menyatakan, “Saya ingin mengumumkan pada 30 Juni saya tidak akan menjadi pelatih Barca lagi. Saya pikir situasi harus berubah, dan sebagai fans, saya tidak bisa membiarkan situasi seperti saat ini.”

Keputusan Xavi tersebut langsung dia sampaikan kepada Presiden Barcelona, Joan Laporta, Wakil Presiden Rafa Yuest, serta Direktur Sepak Bola Deco, setelah peluit akhir pertandingan.

Meskipun Barcelona masih memiliki peluang meraih gelar pada akhir musim ini, Xavi menegaskan bahwa keputusannya untuk mundur tidak akan berubah.

“Saya sudah memutuskannya beberapa hari lalu dan sekarang adalah momen untuk mengumumkannya. Saya tidak ingin menjadi masalah. Saya ingin menjadi solusi untuk Barca seperti dua tahun lalu,” tambahnya, menunjukkan bahwa keputusannya diambil dengan pertimbangan matang.

Xavi juga menyatakan komitmennya untuk memberikan segalanya dalam empat bulan terakhir masa kepelatihannya.

“Saya akan berusaha memberikannya. Saya akan melakukan segalanya untuk mencoba meraih gelar liga. Saya masih berpikir kami bisa melakukannya,” tutur Xavi dengan optimisme.

Dengan kepergian Xavi, Barcelona akan segera memulai pencarian pelatih baru untuk melanjutkan perjalanan mereka dalam meraih kesuksesan di level domestik dan internasional.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Dinda Tri
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...