Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Piala Asia 2023: 8 Negara Lolos ke Perempat Final, Lihat Jadwal Laganya

Piala Asia 2023 semakin mendekati puncaknya dengan dua negara terakhir, Jepang dan Iran, memastikan diri melangkah ke perempat final setelah meraih kemenangan dramatis.

Jepang berhasil mengamankan tempatnya setelah mengalahkan Bahrain dengan skor 3-1 di Al Thumama Stadium pada Rabu (31/1/2024). Gol-gol kemenangan Jepang dicetak oleh Ritsu Doan (31′), Takefusa Kubo (49′), dan Ayase Ueda (72′).

Sementara satu gol dari Bahrain merupakan bunuh diri kiper Jepang, Zion Suzuki, pada menit ke-65. Pertandingan berikutnya, Jepang akan berhadapan dengan Iran di perempat final.

Di pertandingan lain, Iran melaju ke perempat final setelah mengalahkan Suriah melalui adu penalti dengan skor 5-3. Pertandingan tersebut berakhir imbang 1-1 setelah waktu normal dan perpanjangan pada 31 Januari 2023. Pertemuan seru antara Iran dan Jepang akan menjadi salah satu sorotan di perempat final.

Sebelumnya, enam negara lain telah lebih dulu memastikan diri lolos ke perempat final, antara lain Tajikistan, Yordania, Australia, Korea Selatan, Qatar, dan Uzbekistan. Tajikistan berhasil melaju setelah mengalahkan Uni Emirat Arab melalui adu penalti dengan skor 5-3, sedangkan Yordania menundukkan Irak dengan skor 3-2.

Australia juga berhasil lolos setelah menang 3-1 atas timnas Indonesia dan akan menghadapi Korea Selatan di babak perempat final. Sementara itu, Korea Selatan melaju setelah mengalahkan Arab Saudi lewat adu penalti dengan skor 4-2.

Tuan rumah Qatar meraih tempat di perempat final setelah mengalahkan Palestina dengan skor 2-1, dan Uzbekistan melenggang ke babak berikutnya setelah menumbangkan Thailand 2-1.

Berikut adalah jadwal pertandingan perempat final Piala Asia 2023:

2 Februari 2024

Advertisement. Scroll to continue reading.
  • Tajikistan vs Yordania, kick-off 18.30 WIB
  • Australia vs Korea Selatan, kick-off 22.30 WIB

3 Februari 2024

  • Iran vs Jepang, kick-off 18.30 WIB
  • Qatar vs Uzbekistan, kick-off 22.30 WIB

Pertandingan sengit di perempat final ini menjanjikan aksi seru dan ketegangan tinggi untuk meraih tiket menuju babak semifinal.

Dinda Tri
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...