Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Nathan Tjoe-A-On Bakal Diambil Sumpah WNI Usai Pelatih Heerenveen Beri Lampu Hijau

Pelatih SC Heerenveen, Kees van Wonderen, telah memberikan izin kepada pemainnya, Nathan Tjoe-A-On, untuk mengambil sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) dan memperkuat Timnas Indonesia. Kabar baik ini disampaikan oleh pengamat sepakbola Indonesia, Ronny Pangemanan.

Ronny Pangemanan, atau Bung Ropan, mengungkapkan bahwa izin telah diberikan kepada Nathan Tjoe-A-On oleh pelatih klubnya. Meskipun belum ada kepastian mengenai waktu pasti pelaksanaan sumpah WNI, diharapkan hal tersebut dapat terjadi dalam waktu dekat.

“Konon kabarnya, pelatih Heerenveen telah memberikan izin kepada Nathan (untuk mengambil sumpah WNI). Tinggal pengaturan waktunya yang belum tahu kapan. Semoga dalam waktu dekat bisa terjadi,” ujar Bung Ropan dikutp dari Channel YouTube Bung Ropan.

Bung Ropan juga menyebut bahwa proses ini diharapkan berjalan lancar, mengingat izin serupa telah diberikan kepada Thom Haye untuk datang ke Indonesia. Nathan Tjoe-A-On, yang semula diharapkan mengambil sumpah WNI pada Desember 2023, mengalami penundaan karena padatnya jadwal klubnya saat itu, Swansea City.

Pemain berusia 22 tahun ini, saat ini dipinjamkan dari Swansea City ke SC Heerenveen per Januari 2024. Dengan adanya perpindahan ini, diharapkan proses naturalisasi Nathan Tjoe-A-On dapat berjalan lebih lancar.

Kehadiran Nathan Tjoe-A-On diharapkan tidak hanya memberikan kontribusi pada tim senior Timnas Indonesia, tetapi juga pada Timnas Indonesia U-23. Timnas Indonesia dijadwalkan untuk menghadapi Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Maret 2024. Selain itu, pada 15 April hingga 3 Mei 2024, Timnas Indonesia U-23 akan berpartisipasi dalam Piala Asia U-23 2024.

Revana Khatarina
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...