Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Menang Comeback Atas Nigeria, Pantai Gading Juarai Piala Afrika 2023

Timnas Pantai Gading berhasil mencatat sejarah gemilang di final Piala Afrika 2023 setelah meraih gelar juara dengan kemenangan comeback 2-1 melawan Timnas Nigeria.

Pertandingan sengit yang digelar di Stadion Olympique Alassane Ouattara, Abidjan, Pantai Gading, pada Senin dini hari WIB tersebut menyuguhkan drama hingga menit-menit akhir.

Tertinggal lebih dulu akibat gol dari William Troost-Ekong pada menit ke-38, Les Elephants -julukan Timnas Pantai Gading- menunjukkan ketangguhan mereka dengan bangkit di babak kedua. Franck Kessie menyamakan kedudukan pada menit ke-62 setelah berhasil menyundul bola dari tendangan sudut tanpa kawalan.

Sebastian Haller kemudian menjadi pahlawan dengan mencetak gol kemenangan pada menit ke-81 setelah memanfaatkan umpan silang yang brilian.

Dalam jalannya pertandingan, babak pertama menyajikan ketegangan tinggi dengan kedua tim saling berusaha mencetak gol. Nigeria unggul terlebih dahulu melalui Troost-Ekong pada menit ke-38 setelah memanfaatkan umpan silang dari Lookman. Namun, pantang menyerah, Pantai Gading terus menekan dan akhirnya membalas dua gol di babak kedua.

Selain itu, pertandingan tidak lepas dari insiden-insiden menarik seperti perseteruan antara Victor Osimhen dan Evan Ndicka serta beberapa peluang emas yang gagal dimanfaatkan oleh kedua tim.

Dengan kemenangan ini, Timnas Pantai Gading berhasil meraih gelar juara Piala Afrika 2023 di hadapan para pendukungnya. Susunan pemain yang ditampilkan juga memberikan penampilan gemilang dari kedua tim di lapangan hijau.

Susunan Pemain:

Timnas Nigeria: S Nwabali, W Troost-Ekong, S Ajayi, O Aina, C Bassey, Z Sanusi, F Onyeka, A Iwobi, S Chukwuaze, V Osimhen, A Lookman.
Pelatih: Jose Peseiro

Advertisement. Scroll to continue reading.

Timnas Pantai Gading: Y Fofana, S Aurier, G Konan, E Ndicka, O Kossounou, M Gradel, J Seri, S Fofana, F Kessie, S Haller, S Adingra.
Pelatih: E Fae

Dengan kemenangan ini, Timnas Pantai Gading menorehkan prestasi membanggakan dalam sejarah sepak bola Afrika, menunjukkan ketangguhan dan semangat juang yang patut diapresiasi oleh semua pihak.

Dinda Tri
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...