Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hiburan

Deretan Pedangdut Wanita dengan Honor Termahal, Siapa Mereka?

Industri musik dangdut Indonesia tak hanya dikenal dengan kegembiraan musiknya, tetapi juga dengan deretan pedangdut wanita yang berhasil meraih honor manggung yang fantastis. Dari kerja keras, goyangan memukau, hingga kecantikan, beberapa biduan ini berhasil mencapai tarif manggung yang mencengangkan, bahkan menyentuh angka miliaran.

1. Siti Badriah (Rp60 Juta)
Siti Badriah, yang merintis kariernya sejak 2012, melesat ke ketenaran berkat single “Brondong Tua” pada 2014. Popularitasnya mencapai puncak dengan lagu “Lagi Syantik” yang viral di 2018, membukukan 699 juta views di YouTube. Tak heran jika istri Krisjiana Baharuddin ini memperoleh honor sekitar Rp60 juta per penampilan.

2. Via Vallen (Rp70 Juta)
Via Vallen memulai debutnya lewat lagu “Selingkuh” pada 2015. Namanya melejit setelah lagu “Sayang” yang dirilis sekitar 2 tahun kemudian, memperoleh 211 juta views di YouTube. Kabarnya, honor manggung Via Vallen berkisar antara Rp60 juta hingga Rp70 juta, bahkan pernah mencapai Rp150 juta sekali penampilan.

3. Ayu Ting Ting (Rp100 Juta)
Seperti rekan-rekannya, Ayu Ting Ting juga memiliki sejumlah hits seperti “Alamat Palsu”, “Minyak Wangi”, dan “Sambalado”. Menurut pengakuan Ayu Ting Ting saat menjadi bintang tamu di channel YouTube Crazy Nikmir Real, honor manggungnya berkisar antara Rp100 juta hingga Rp200 juta.

4. Inul Daratista (Rp150 Juta)
Inul Daratista dikenal dengan goyang ngebornya yang kontroversial. Meskipun awalnya hanya dibayar Rp25.000 per jam, popularitasnya membawanya meraih honor mencapai Rp150 juta hingga Rp300 juta per penampilan.

5. Lesti Kejora (Rp350 Juta)
Lesti Kejora, lahir dari ajang pencarian bakat, menarik perhatian dengan suara merdunya. Ketika tampil di sebuah pesta pernikahan, dia kabarnya menerima honor mencapai Rp350 juta, di luar honor band yang menemaninya.

Para pedangdut wanita ini tidak hanya mencapai popularitas tinggi, tetapi juga menunjukkan betapa industri musik dangdut Indonesia terus berkembang dan memberikan penghargaan kepada mereka yang berprestasi.

Revana Khatarina
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...