Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hiburan

Foto Kocak di Surat Suara DPD RI Viral, Komeng Buka Suara

Foto komedian terkenal Alfiansyah “Komeng” Komeng di surat suara calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI menjadi viral di media sosial karena pose yang unik dan nyeleneh. Ekspresi lucu Komeng dengan mata melotot dan mulut menganga menjadi perbincangan hangat di aplikasi X.

Merespons fenomena ini, Komeng mengungkapkan alasannya untuk berpose aneh. Menurutnya, pada usia 53 tahun, dia ingin tampil berbeda dari kandidat lainnya. “Itu kan suratnya nggak bersuara, makanya ane bikin bersuara. Ya ane demen aja, anti mainstream, nggak sama kayak orang lain,” ujar Komeng kepada awak media, Rabu (14/2).

Komeng mengaku bahwa foto tersebut diambil secara spontan di depan rumahnya menggunakan mode selfie. Dia tidak pernah bermaksud membuat fotonya viral, namun lebih sebagai strategi untuk menarik perhatian masyarakat.

Ketika menyerahkan foto tersebut ke petugas Komisi Pemilihan Umum (KPU), reaksi panitia cukup positif.

“Kalau KPU Jabar, menyarankan pakai baju daerah, boleh juga pakai yang membuat khas diri masing-masing. Nah, saya bawa foto itu, dia ketawa,” jelas Komeng.

Meski menuai kontroversi, Komeng mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memilihnya. Lewat media sosial, dia mengunggah foto dirinya yang diedit seolah-olah telah banyak dicoblos, sebagai ungkapan rasa syukurnya kepada para pemilih.

Fenomena foto Komeng di surat suara DPD RI memberikan pandangan menarik tentang bagaimana seorang kandidat mencoba membedakan dirinya dari yang lain, bahkan dengan risiko kontroversial.

Emilia Rahmah
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...