Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hiburan

Bakal Susul Komeng ke Senayan, Ini Profil Jihan Fahira

Pada Pemilu 2024, dunia politik Indonesia disorot dengan kehadiran Jihan Fahira, seorang aktris senior yang telah meraih kesuksesan dalam industri hiburan Tanah Air. Jihan, yang dikenal atas perannya dalam berbagai sinetron dan film populer, memutuskan untuk merambah dunia politik dengan mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Barat.

Bersaing dalam satu daerah pemilihan dengan Komeng, Jihan mencatatkan suara sebanyak 547.788 atau 4,74% berdasarkan hasil hitung cepat KPU pada Sabtu (17/02/2024) pukul 11.00 WIB. Meskipun perolehan suaranya masih kalah dari lawannya yang juga merupakan figur publik, Komeng yang mencapai 1 juta suara, pencalonan Jihan berhasil menarik perhatian masyarakat.

Selain popularitasnya di dunia hiburan, kini banyak warganet yang tertarik untuk mencari tahu lebih dalam tentang sosok Jihan Fahira.

Berikut ini adalah profil singkat dari Jihan Fahira yang dihimpun dari berbagai sumber:

Jihan Fahira adalah seorang artis dan politikus yang berasal dari Bogor, Jawa Barat. Lahir pada tanggal 6 Januari 1978, saat ini usianya telah mencapai 46 tahun.

Jihan dikenal sebagai seorang aktris yang telah membintangi banyak sinetron pada era 1990-an hingga awal 2000-an. Meskipun kini lebih aktif di dunia politik, namun kontribusinya dalam dunia hiburan tetap dikenang.

Karier Jihan di dunia hiburan dimulai setelah ia menjadi finalis GADIS Sampul pada tahun 1993. Peran pertamanya dalam sinetron adalah dalam “Lain Sendiri” yang ditayangkan pada tahun yang sama.

Popularitas Jihan terus meningkat setelah ia membintangi sinetron populer seperti “Tersanjung 4” dan “Tersanjung 5”. Beberapa judul sinetron lain yang juga diperankannya antara lain “Buku Harian Baim”, “Mata Air Surga”, dan “Dia atau Diriku”.

Selain berakting, Jihan Fahira juga dikenal sebagai bintang iklan untuk berbagai produk, termasuk Nivea, New Era, Adem Sari, dan Pantene.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Di kehidupan pribadinya, Jihan Fahira menikah dengan Primus Yustisio pada tanggal 17 September 2004. Mereka dikaruniai empat orang anak: Lana Devina Yustisio, Sami Muhammad Abduh Yustisio, Tara Azkia Alona, dan Aisyil Maryam Yustisio.

Jihan memutuskan untuk vakum dari dunia akting pada tahun 2014. Kemudian, pada tahun 2023, Jihan mengikuti jejak sang suami dengan terjun ke dunia politik sebagai calon anggota DPD dari dapil Jawa Barat.

Status Jihan Fahira sebagai seorang artis ternyata memberikan keuntungan baginya dalam perolehan suara. Ia berhasil menjadi caleg dengan suara terbanyak, menempatkannya di urutan ketiga dalam kontestasi tersebut.

Emilia Rahmah
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...