Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Esti Puji Lestari Umbar Janji Usai Jadi Bos Klub Elit Filipina

Dalam sebuah kejutan yang menggembirakan, Esti Puji Lestari, seorang wanita asal Indonesia, kini menjabat sebagai Chairman klub sepak bola Filipina, United City FC. Penunjukan ini menyusul investasi yang dilakukan oleh Esti untuk menandai era baru di klub tersebut.

United City FC, yang sebelumnya dikenal sebagai Ceres Negros, telah mengukir prestasi luar biasa dalam dunia sepak bola Filipina. Mereka telah menjadi juara di berbagai divisi dan turnamen, serta memiliki pengalaman yang panjang di kancah Piala AFC.

“Saya bersyukur dan merasa sangat terhormat dapat menjadi bagian dari tim ini,” kata Esti dalam keterangannya. “Tujuan saya adalah untuk menyamai dan meningkatkan prestasi tim ini di masa yang akan datang.”

Kehadiran Esti di United City FC membuka peluang bagi pemain sepak bola Indonesia yang ingin berkarir di Filipina. “Dalam semangat kerja sama ASEAN, saya ingin menjadi jalan bagi pemain Indonesia, baik pria maupun wanita, yang ingin mengembangkan karir mereka dan mendapatkan pengalaman berharga di tim ini,” ungkap Esti.

Presiden United City FC, Erick Gottschalk, sangat mengapresiasi kehadiran Esti. “Dengan dukungan Esti, kami akan melanjutkan warisan klub ini dan terus meningkatkan standar klub sesuai dengan standar sepakbola Filipina,” kata Gottschalk.

Dunia sepak bola bukanlah hal yang baru bagi Esti. Sebelumnya, dia telah memimpin dan memiliki saham mayoritas di klub Liga 2 Persijap Jepara, di mana dia berhasil memimpin klub dengan cemerlang dan mengoptimalkan potensi klub melalui berbagai ide dan gagasan inovatif.

Di level internasional, Esti juga pernah menjadi CEO di klub Liga China bernama Red Lion, yang berbasis di Qingdao, di mana dia membawa klub tersebut tumbuh dan berkembang dengan baik.

Selain itu, Esti juga telah aktif dalam pengembangan sepak bola wanita di Indonesia melalui berbagai inisiatif seperti pembentukan Tim Persijap Kartini dan mendorong diselenggarakannya kompetisi Liga 1 Putri di Indonesia.

Berbekal pengalamannya yang luas, Esti pernah menjabat sebagai Manajer Persikabo Putri dan berhasil meraih posisi runner-up pada Liga 1 Putri 2019. Dia juga pernah menempati jabatan Asisten Manajer timnas putri Indonesia pada Piala AFF 2017 di Laos, yang menjadi debut perdana bagi timnas putri Indonesia di kancah internasional.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Intan Jahni
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...