Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ragam

Jasa Marga Gandeng 3 UMK Mitra Binaan di Inacraft 2024

PT Jasa Marga (Persero) Tbk, perusahaan yang mengelola jalan tol terkemuka di Indonesia, berperan aktif dalam pameran The 24th Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft 2024) di Jakarta Convention Center (JCC) yang berlangsung dari 28 Februari hingga 3 Maret 2024.

Dalam ajang prestisius ini, Jasa Marga turut serta dengan menggandeng tiga Usaha Mikro Kecil (UMK) Mitra Binaan, yaitu Batik Masniri, Move Leather, dan Dayakina Borneo. Ketiga UMK tersebut menampilkan produk-produk unggulannya, seperti kain batik, kerajinan kulit, dan kerajinan manik-manik khas Kalimantan.

Pameran Inacraft 2024 dibuka secara resmi pada Rabu (28/2) oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, bersama sejumlah pejabat tinggi seperti Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki, dan Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI), Muchsin Ridjan.

Dalam sambutannya, Menkop UKM Teten Masduki menyampaikan apresiasi tinggi atas terlaksananya Inacraft 2024 dengan tema “From Smart Village to Global Market”.

Ia juga menyoroti peran Inacraft dalam mengembangkan inovasi produk, seperti benang Sutra Eri, yang merupakan satu-satunya di Indonesia dengan komposisi 70% tancel dan 30% serat Sutra Eri.

Lebih lanjut, Teten menyebut bahwa Inacraft 2024 telah berhasil beradaptasi dengan era digital, mengusung konsep smart, simple, mobile, dan accessible melalui berbagai program digital. Dengan branding yang kuat di kawasan ASEAN, Indonesia berpotensi menjadi pemimpin dalam ekspor produk handicraft di kawasan tersebut.

Pameran Inacraft 2024 dihadiri oleh 1.500 UKM peserta yang mengisi 1.066 booth, termasuk 24 island yang terdiri dari 850 anggota ASEPHI dan peserta binaan lainnya.

Selain itu, terdapat pula peserta dari berbagai negara di luar negeri, seperti Uzbekistan, Nepal, Thailand, Malaysia, Korea, Jepang, dan lainnya.

Lisye Octaviana, Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, menjelaskan bahwa keikutsertaan perusahaan dalam Inacraft 2024 merupakan bentuk komitmen dalam mendukung pengembangan UMKM, khususnya yang tergabung dalam mitra binaan Jasa Marga.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Jasa Marga akan terus konsisten dalam mengembangkan UMK Mitra Binaan sebagai bagian upaya untuk mewujudkan sustainable corporation sekaligus sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang diusung oleh Perusahaan,” ujarnya.

Dengan partisipasi aktif dalam pameran ini, Jasa Marga tidak hanya menyediakan sarana promosi bagi UMKM mitra binaannya, tetapi juga turut serta dalam melaksanakan program-program pelatihan dan sertifikasi halal.

Ini menjadi bukti nyata kepedulian perusahaan dalam mengembangkan potensi UMKM binaannya serta mendukung kemajuan industri kreatif di Indonesia.

Revana Khatarina
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...