Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ragam

Dukung F1 Powerboat, Pertamina Pasok BBM dan Avtur

Dalam rangka mendukung kelancaran penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesia F1 Powerboat di Danau Toba, Sumatera Utara, Pertamina Patra Niaga memberikan jaminan atas ketersediaan stok bahan bakar minyak (BBM) dan avtur di wilayah tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Sumbagut, Susanto August Satria, hari Jumat (1/3).

“Saat ini kami telah memastikan stok dan distribusi BBM serta avtur di Sumatera Utara, terutama di wilayah penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesia F1 Powerboat, aman dan terjamin. Kami tidak hanya menyediakan layanan normal, tetapi juga menyiapkan fasilitas utama dan layanan tambahan guna mendukung kelancaran pasokan energi,” ungkap Satria.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa sarana dan fasilitas seperti Fuel Terminal, Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU), dan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) telah dipastikan beroperasi secara normal dan optimal untuk mengantisipasi peningkatan konsumsi energi masyarakat.

“Pertamina Patra Niaga melalui Fuel Terminal Medan Group, DPPU Kualanamu, dan DPPU Silangit siap memenuhi kebutuhan konsumen, khususnya maskapai penerbangan, terutama selama perhelatan Pertamina Grand Prix of Indonesia F1 Powerboat 2024,” tambahnya.

Pada hari ini, Jumat (1/3), Pertamina Patra Niaga mencatat stok BBM di Sumatera Utara, dengan Biosolar sebanyak 36.532 Kilo Liter (KL), Pertalite 46.530 KL, Pertamax Turbo 1.251 KL, Pertamax 390 KL, dan Dex Series 2.373 KL. Selain itu, stok avtur sebanyak 13.091 KL juga telah disiapkan. Stok avtur ini mencukupi untuk lebih dari 20 hari.

“Perlu dicatat bahwa stok BBM dan avtur tersebut belum termasuk stok yang akan disalurkan dari kilang maupun stok yang sedang berjalan dari kapal tanker,” jelas Satria.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso, menyatakan bahwa Pertamina berkomitmen mendukung Pertamina Grand Prix of Indonesia F1 Powerboat dengan menyuplai energi, terutama BBM dan avtur melalui subholding C&T Pertamina Patra Niaga.

“Pertamina telah terbukti berkualitas dan digunakan dalam berbagai event otomotif dunia, menunjukkan bahwa produk Pertamina mampu bersaing secara global,” tandasnya.

Pertamina Grand Prix of Indonesia Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 (F1H2O) akan digelar di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba, tepatnya di Balige, Sumatera Utara, pada 2-3 Maret 2024.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Masyarakat dan pelanggan setia Pertamina yang membutuhkan informasi terkait produk dapat mengakses situs web mypertamina.id dan memanfaatkan layanan Pertamina Call Center di nomor 135.

Sebagai perusahaan pemimpin dalam transisi energi, Pertamina berkomitmen mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs), sesuai dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Intan Jahni
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...