Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

All England 2024: Ginting Otewe Semifinal Usai Tekuk Peringkat Satu Dunia

Perwakilan tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil mencatatkan prestasi gemilang setelah berhasil melaju ke babak semifinal All England Open 2024. Kepastian ini diraih setelah Ginting mengalahkan pemain nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen, dalam pertarungan sengit yang berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Sabtu (16/3/2024) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 9 menit tersebut, Ginting berhasil memenangkan pertarungan melalui rubber game dengan skor 8-21, 21-18, 21-19. Gim pertama dimulai dengan dominasi Axelsen yang tak memberi kesempatan bagi Ginting untuk mengembangkan variasi serangan. Namun, Ginting berhasil bangkit pada gim kedua dengan menunjukkan fokus dan kepercayaan diri yang tinggi.

Pada awal gim kedua, Ginting berhasil memimpin hingga interval dengan skor 11-7, namun Axelsen dengan sabar mulai mengejar ketertinggalan. Pertarungan semakin ketat hingga kedudukan berimbang 15-15 dan 17-17. Namun, dengan ketenangan dan kepercayaan diri, Ginting berhasil memenangkan gim kedua dengan skor 21-18.

Gim ketiga kembali berjalan dengan intensitas tinggi, dengan kedua pemain bergantian unggul di papan skor. Ginting sempat tertinggal, tetapi dengan keuletan dan kepercayaan diri, ia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 21-19.

Prestasi ini merupakan yang pertama bagi tunggal putra Indonesia dalam 15 tahun terakhir untuk mencapai babak semifinal turnamen bulu tangkis tertua di dunia ini. Terakhir kali, pada tahun 2009, Taufik Hidayat berhasil mencapai babak semifinal All England Open.

Selanjutnya, Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapan dengan wakil Prancis, Christo Popov, di babak empat besar turnamen ini. Dengan performa gemilangnya, Ginting membawa harapan besar bagi Indonesia untuk meraih prestasi lebih tinggi di kancah internasional.

Revana Khatarina
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...