Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Petarung MMA Mualaf Amber Leibrock Antusias Hadapi Puasa Ramadhan Pertama

Amber Leibrock, petarung MMA terkenal yang beberapa waktu lalu memeluk Islam, menyambut dengan antusias kedatangan bulan Ramadhan tahun ini. Dalam sebuah video di YouTube, Amber mengungkapkan rasa semangatnya untuk menjalani puasa pertamanya dalam bulan suci tersebut.

Amber, yang baru-baru ini masuk Islam, mengaku belum sempat berlatih puasa selama bulan Sya’ban. Namun, dia tetap yakin dan berharap bahwa Ramadhan akan membantu mengubahnya menjadi pribadi yang lebih baik.

“Saya akan berpartisipasi dalam bulan Ramadhan tahun ini. Saya belum berpuasa hingga saat ini. Saya tahu saya memiliki bulan Syaban untuk mempersiapkan diri sebelum Ramadhan,” ungkap Amber dalam video tersebut.

Meskipun ia merasa sendirian setelah memeluk Islam, Amber merasa disambut dengan baik oleh saudara-saudari Muslim barunya. Mereka telah membantunya melewati perjalanan ini dengan penuh dukungan.

“Saya memiliki orang-orang yang luar biasa yang membantu saya melaluinya. Saya seperti sendirian. Saya tidak punya keluarga. Namun, banyak orang mengundang saya untuk makan malam dan berbuka puasa bersama mereka,” katanya.

Amber menyatakan bahwa menjadi bagian dari umat Islam adalah berkah yang tak pernah ia bayangkan sebelumnya.

“Saya telah melalui banyak kelompok dalam hidup saya dan tidak pernah dalam 36 tahun saya merasa lebih disambut dengan cinta, lebih diterima, lebih dihormati, lebih dari segalanya daripada ketika saya menjadi seorang muslim dan saya bertemu dengan semua saudari-saudari yang luar biasa dan semua saudara yang luar biasa ini adalah bagian dari umat ini,” ungkapnya dengan penuh rasa syukur.

Amber Leibrock, yang memulai karirnya di MMA pada usia 26 tahun, telah mengalami perjalanan panjang dalam dunia olahraga. Setelah bergabung dengan berbagai ajang, ia kini menemukan kekuatan baru dari keyakinan Islam yang ditemukan dalam perjalanan hidupnya.

Pada September 2023, Amber mengumumkan perpindahannya ke agama Islam melalui media sosial. Sejak saat itu, dia aktif dalam praktik ibadah Islam, termasuk shalat Jum’at, dan merasa bahwa kebahagiaan yang belum pernah ia rasakan sebelumnya telah menyelimutinya setelah memeluk Islam.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Amber Leibrock adalah bukti bahwa perjalanan spiritual seseorang dapat membawa kekuatan dan kedamaian yang luar biasa, bahkan di tengah tantangan dan perubahan dalam kehidupan.

Dinda Tri
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...