Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hiburan

Aktor Will Smith Mengaku Khatam Alquran Saat Ramadhan

Bintang film Hollywood, Will Smith, mengungkapkan bahwa ia berhasil mengkhatamkan membaca 30 juz Alquran selama bulan Ramadhan tahun lalu.

Dalam pengakuannya itu, Smith juga menegaskan bahwa ia sangat menyukai isi dari kitab suci Alquran.

“Saya menyukai kesederhanaan, dan Alquran itu sangat jelas, sehingga sulit untuk menghindari kesalahpahaman,” ujar Smith kepada jurnalis Mesir, seperti yang dilaporkan oleh laman Daily Sabah pada Rabu (20/3/2024).

Smith melanjutkan dengan mengungkapkan betapa indah dan jernihnya isi Alquran yang membuatnya begitu termotivasi untuk menyelesaikan pembacaannya saat itu.

Ia juga terkejut menemukan bahwa Alquran memiliki persamaan dengan kitab suci lainnya seperti Taurat, yang merupakan kitab suci Yudaisme, dan Alkitab, kitab suci Kristen.

“Saya terkejut betapa ini seperti sebuah cerita, dari Taurat melalui Alkitab dan ke dalam Alquran. Saya tidak pernah sepenuhnya memahami kisah Abraham yang berpisah dengan Ishak dan Ismail, tapi ini sungguh indah bisa menyelesaikan pemahaman itu,” tambahnya.

Di samping itu, Smith juga menyatakan bahwa ia kembali ke spiritualitasnya untuk menghadapi tantangan yang dihadapinya, terutama setelah insiden kontroversial saat ia menampar Chris Rock di panggung Oscar dua tahun lalu.

Sebagai konsekuensinya, Motion Pictures Academy melarang Smith untuk menghadiri acara Oscar atau acara akademi lainnya selama 10 tahun.

Smith menyesali tindakannya dan meminta maaf kepada Rock melalui pernyataan resmi setelah acara Oscar berlangsung, mengakui bahwa pada saat itu ia tidak sadar dan menyesali perbuatannya.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Dinda Tri
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...