Connect with us

Hi, what are you looking for?

Teknologi

Termasuk Mobil Listrik, Hyundai Siapkan Enam Model Mobil Baru

Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah mengumumkan rencananya untuk meluncurkan setidaknya enam model mobil baru tahun ini, termasuk salah satunya adalah mobil listrik.

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer HMID, mengungkapkan bahwa Hyundai memiliki rencana ambisius untuk menghadirkan sejumlah model baru ke pasar Indonesia.

Dia menyatakan, “Masih ada lagi mobil listrik. Tahun ini ada sekitar enam mobil. Tunggu saja, bahkan bisa lebih dari enam.”

Namun, Frans tidak memberikan detail lebih lanjut mengenai identitas masing-masing model tersebut, termasuk jenis mesin yang akan digunakan, apakah mesin konvensional atau bertenaga baterai. Namun, dia memberikan bocoran bahwa salah satu model baru akan diluncurkan setelah perayaan Lebaran.

Frans menambahkan, “Nanti habis Lebaran bakal ada satu lagi mobil yang baru.”

Meskipun dikatakan bahwa akan ada enam model, Hyundai telah meluncurkan dua model baru bulan lalu di Indonesia International Motor Show (IIMS), yaitu Creta Alpha dan Ioniq 5 batik. Selain itu, Hyundai juga memperkenalkan generasi kedua Kona Electric, namun mobil tersebut belum dijual.

Kona Electric diduga menjadi salah satu model baru yang akan diluncurkan oleh Hyundai tahun ini. SUV listrik ini kemungkinan diproduksi di dalam negeri dan menggunakan baterai yang diproduksi oleh Hyundai dan LG di Indonesia.

Frans juga menyebutkan bahwa Hyundai berencana untuk memperluas pangsa pasar mobil listrik dengan memperkenalkan produk yang lebih terjangkau.

“Kita sudah menguasai market share sekitar 33 persen, kalau gak salah 30 persen untuk mobil (listrik) di atas Rp700 juta. Apakah kita punya room lagi untuk bisa lebih memperkenalkan produk di bawah itu, kita lagi pelajari bahkan kalau bisa memperkenalkan lebih bawah lagi,” ujar Frans.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dengan rencana ambisius ini, Hyundai Motors Indonesia siap untuk menghadirkan inovasi terbaru dalam industri otomotif Tanah Air.

Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...