Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Sisihkan Victoria Azarenka, Elena Rybakina ke Final Miami Terbuka

Elena Rybakina, pemain tenis nomor empat dunia, melalui ujian berat dari veteran Victoria Azarenka sebelum akhirnya mencapai final Miami Open WTA dengan kemenangan dramatis 6-4, 0-6, 7-6 (7/2).

Rybakina akan bertemu dengan pemenang semi final lainnya antara Amerika Danielle Collins dan Rusia Ekaterina Alexandrova.

Pemain berusia 24 tahun itu kembali ke final Miami untuk tahun kedua berturut-turut, setelah sebelumnya kalah dari Petra Kvitova dari Republik Ceko pada tahun 2023.

Performanya menunjukkan bahwa dia akan menjadi favorit kuat bagi siapapun yang akan menghadapinya dalam pertarungan gelar pada Sabtu.

Sejauh ini tahun ini, pemain asal Kazakhstan ini telah memenangkan gelar di Brisbane, Abu Dhabi, dan final WTA 1000 pertamanya tahun ini di Doha.

Servisnya terlihat terlalu sulit bagi Azarenka dalam set pertama, tetapi kemudian memudar dengan buruk di set kedua sebelum berhasil mematahkan untuk unggul 3-2 di set ketiga.

Azarenka, yang berusia 34 tahun dan telah tiga kali menjadi juara di Miami, menunjukkan semangat pantang menyerah saat dia mematahkan kembali untuk membuatnya 5-5 dan mempertahankan harapannya untuk melaju ke final.

Namun, dalam tie-break, Rybakina menemukan servisnya dengan cara yang spektakuler, membuat Azarenka tak berdaya dengan ace yang menakutkan untuk unggul 3-0.

Hasilnya tidak pernah diragukan lagi sejak saat itu, tetapi juara Wimbledon 2022, Rybakina, yang menarik diri dari pertahanan gelarnya di Indian Wells bulan ini karena sakit, mengatakan dia mengalami masalah secara fisik di set kedua.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Ada jeda di mana saya tetap berada di lapangan dan saya pikir saya mungkin harus meninggalkannya sebentar karena cuaca sangat lembab dan kondisi yang sulit, energi hanya turun dan Vika kembali dengan sangat agresif,” katanya.

“Saya mematikan pikiran sedikit untuk tie-break dan saya hanya melakukannya,” tambahnya, merujuk pada fokusnya selama tie-break yang menentukan.

Dengan penampilan yang menegangkan dan kemenangan dramatis ini, Elena Rybakina menunjukkan bahwa dia adalah salah satu pemain yang patut diwaspadai di ajang tenis dunia saat ini.

Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...