Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Jay Idzes Bersaing dengan Son Heung Min Rebut Gelar Pemain Terbaik di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kompetisi Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia semakin memanas dengan persaingan ketat antara pemain-pemain terbaik dari berbagai negara.

Di antara mereka, bek Timnas Indonesia, Jay Idzes, menjadi salah satu yang bersaing sengit dengan bintang Korea Selatan, Son Heung Min, untuk memperebutkan gelar Pemain Terbaik pada matchday ketiga dan keempat.

Total ada 12 pemain yang dipilih AFC sebagai kandidat pemain terbaik pada matchday ketiga dan keempat. Selain Jay Idzes dan Son Heung Min, ada nama-nama seperti Joel Kojo (Kirgistan), Craig Goodwin (Australia), dan kiper Patiwat Khammai (Thailand) yang turut bersaing.

AFC memberikan kesempatan kepada para penggemar untuk memilih pemain terbaik di antara 12 nominasi tersebut melalui situs resmi AFC. Proses voting akan berlangsung hingga Minggu (31/3) pukul 23.59 WIB.

Jay Idzes berhasil masuk dalam daftar pemain terbaik setelah menampilkan penampilan impresif dalam dua pertandingan melawan Vietnam. Bahkan, bek berusia 23 tahun itu berhasil mencetak satu gol saat Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam dengan skor 3-0 di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3).

Menurut AFC, “Jay Idzes, yang melakukan debut bersama Timnas Indonesia dengan clean sheet dalam kemenangan 1-0 melawan Vietnam di matchday ketiga, membawa segudang pengalaman bermain untuk klub-klub di Belanda dan Italia.”

“Sang bek tengah, yang juga mencetak gol internasional pertamanya dalam kemenangan 3-0 melawan tim asuhan Philippe Troussier, meningkatkan peluang Indonesia untuk lolos ke babak ketiga,” tambah pihak AFC.

Sementara itu, Son Heung Min juga tampil impresif bersama timnas Korea Selatan. Penyerang Tottenham Hotspur tersebut mencetak satu gol dan menjadi penggerak serangan timnas Korea saat mengalahkan Thailand 3-0 di Bangkok.

Berikut adalah 12 pemain terbaik pada matchday 3-4 kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia versi AFC:

Advertisement. Scroll to continue reading.
  1. Son Heung Min (Korea Selatan)
  2. Jay Idzes (Indonesia)
  3. Craig Goodwin (Australia)
  4. Patiwat Khammai (Thailand)
  5. Omar Khrbin (Suriah)
  6. Joel Kojo (Kirgistan)
  7. Sharif Muhammad (Afghanistan)
  8. Oday Dabbagh (Palestina)
  9. Wu Lei (China)
  10. Eldor Shomurodov (Uzbekistan)
  11. Sultan Adil (Uni Emirat Arab)
  12. Moussa Al Taamari (Yordania)

Persaingan antara Jay Idzes dan Son Heung Min menjadi salah satu sorotan utama dalam kompetisi ini. Siapakah yang akan meraih gelar Pemain Terbaik? Kita tunggu hasil voting dari para penggemar AFC!

Intan Jahni
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...