Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Xabi Alonso Tetap Latih Bayer Leverkusen, Liverpool dan Bayern Muenchen Gigit Jari

Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso, telah mengumumkan keputusannya untuk tetap berada di kursi pelatih setidaknya hingga musim depan. Keputusan tersebut datang setelah Leverkusen menunjukkan performa yang luar biasa, memimpin tak terkalahkan di semua kompetisi dan berpotensi untuk menjadi juara Bundesliga.

Selain itu, klub Jerman tersebut juga berhasil melaju ke perempat final Liga Europa dan menembus semifinal DFB Pokal.

“Saya telah melakukan pertemuan dengan pihak Bayer Leverkusen dan saya memberitahu mereka bahwa saya akan bertahan dan melanjutkan tugas melatih di klub ini,” ungkap Xabi Alonso seperti yang dilansir dari Antara.

Keputusan Xabi Alonso untuk bertahan di Leverkusen dianggap sebagai langkah yang matang setelah mempertimbangkan masa depannya secara mendalam.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bayer beserta jajaran petinggi klub, para pemain, dan para suporter. Saya merasa bahwa terus bersama adalah keputusan terbaik,” tambah eks pemain Liverpool dan Real Madrid tersebut.

Meskipun performanya menarik minat klub-klub besar seperti Liverpool dan Bayern Muenchen, Xabi Alonso memilih untuk tetap setia pada Leverkusen. Klopp sudah mengumumkan rencananya untuk mundur dari Liverpool.

Sementara Bayern Muenchen akan kehilangan Thomas Tuchel di akhir musim ini. Namun, kedua klub tersebut harus menunggu hingga musim 2025 jika berkeinginan merekrut Xabi Alonso, mengingat kontraknya dengan Leverkusen dan klausul rilis yang akan aktif pada tahun tersebut.

Klausul rilis Xabi Alonso senilai 15 juta euro akan menjadi faktor penting jika klub-klub tersebut berniat merekrutnya pada 2025 mendatang.

Revana Khatarina
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...