Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Erick Thohir : Kebijakan Jeda Kompetisi Demi Keseimbangan Timnas dan Klub Liga 1

Ketum PSSI Erick Thohir/Net.

PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) menjelaskan bahwa kebijakan jeda kompetisi selama Piala Asia U-23 bertujuan untuk menjaga keseimbangan antara timnas dan klub Liga 1.

Kebijakan ini memungkinkan tim U-23 untuk fokus pada Piala Asia U-23, sementara klub tidak kehilangan kekuatan utamanya di fase penting kompetisi.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menegaskan bahwa keputusan tersebut diambil untuk menjaga keseimbangan antara timnas dan kompetisi klub.

“Sebagai otoritas tertinggi sepak bola Indonesia, PSSI memiliki tanggung jawab untuk mempersiapkan timnas sekaligus melindungi kepentingan klub. Oleh karena itu, kebijakan jeda sementara kompetisi selama Piala Asia U-23 adalah langkah dan solusi terbaik,” ujar Erick.

Erick juga memahami bahwa banyak klub sedang menghadapi agenda penting dalam kompetisi. Oleh karena itu, PSSI memberikan dispensasi dan perlakuan yang adil kepada setiap klub.

“Klub sedang dihadapkan pada berbagai agenda yang ketat. Dispensasi diberikan agar pemanggilan pemain tidak merugikan klub,” tambahnya.

Erick juga menyebut bahwa sejak awal, liga telah memberikan dispensasi kepada klub yang pemain U-23-nya dipanggil. Ini dilakukan agar klub dapat memilih untuk tidak menggunakan syarat penggunaan pemain U-23.

Dengan jeda kompetisi, Erick berharap pelatih Shin Tae-yonb dapat memanggil skuat terbaiknya. Hal ini diharapkan dapat menjaga momentum positif timnas yang baru saja mencatat sejumlah prestasi, termasuk emas di SEA Games dan lolos ke 16 besar Piala Asia.

“Ini adalah momentum kita untuk mencatat sejarah dengan melakukan yang terbaik bagi timnas,” kata Erick.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...