Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Melesat 8 Peringkat di Ranking FIFA, Erick Thohir Minta Timnas Kerja Lebih Keras

Ketum PSSI, Erick Thohir/Net.

Dua kemenangan back to back atas Vietnam di kualifikasi Piala Dunia 2026, yakni 1-0 saat laga di gelar 21 Maret di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, dan 3-0 pada 26 Maret di Stadion My Dinh Hanoi, Vietnam.

Hasil gemilang tersebut mengantar posisi Indonesia melonjak ke posisi kedua Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dengan tambahan enam poin, Indonesia mengumpulkan tujuh poin terpaut lima poin dari Irak pemuncak grup yang tampil sempurna.

Tak hanya melonjak di papan klasemen, secara peringkat, tim ini juga melesat ke atas naik delapan dari peringkat ke 142 menjadi peringkat 134.

Indonesia menjadi tim yang berhasil naik peringkat paling banyak. Karena secara peringkat Vietnam di atas Indonesia sehingga dengan dua kali menang, Indonesia menambah 30.04 poin.

Ini merupakan peringkat terbaik Indonesia dalam 13 tahun terakhir setelah sebelumnya Indonesia sempat berada di peringkat 130 dunia di tahun 2011.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersyukur dengan pencapaian dalam dua kemenangan back to back atas Vietnam yang membuat posisi Indonesia melonjak delapan peringkat.

“Hasil ini patut kita syukuri, Alhamdulillah atas pencapaian ini. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung sehingga timnas Indonesia bisa seperti sekarang. Semoga ke depannya akan terus lebih baik,” ujar Erick.

Erick juga memberikan apresiasi dan meminta timnas bekerja lebih keras. ‘’Apresiasi tim yang terlibat dan juga untuk bekerja lebih keras supaya bisa terus naik peringkatnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Intan Jahni
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...