Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Megawati “Megatron”: Bawa Keindahan Wajah Islam ke Panggung Liga Voli Korea

Sebagai pemain voli Indonesia pertama yang memasuki panggung Liga Voli Korea, Megawati Hangestri Pertiwi telah menorehkan sejarah dengan kehadiran serta karakternya yang ramah dan murah senyum. Mengenakan hijab, ia tidak hanya memperkuat Red Sparks sepanjang musim 2023-2024, tetapi juga berhasil menyebarkan pesona Islam di arena voli Korea.

Dalam wawancara, Megawati mengungkapkan bahwa banyak yang penasaran dengan kenyamanannya bertanding sambil mengenakan hijab. Namun, Megawati dengan mantap menegaskan bahwa ia telah terbiasa dengan hijab dan tetap memilih memakainya dengan keyakinan.

“Saya memahami ketertarikan ini, karena ini adalah penampilan yang tidak biasa di Korea. Namun di Indonesia, hal tersebut merupakan hal yang sangat wajar,” ujar Megawati, menanggapi pertanyaan seputar pengalamannya.

Dalam perjalanan karirnya, Megawati telah menyiapkan 16 hijab, termasuk warna hitam yang digunakan khusus saat bertanding. Meskipun berbeda gaya berpakaian dengan rekan-rekannya, semangat toleransi selalu terjaga di dalam tim.

“Meskipun kita berbeda, kita tetap bisa saling menghargai dan bekerja sama,” tutur Megawati, merujuk pada momen unik ketika rekan setimnya, Yeum Hye Seon atau Yeomi, tertarik untuk mencoba mengenakan hijab.

Selain menonjol dalam hal busana, Megawati juga menunjukkan dedikasinya dalam menjalankan ibadah. Ia mengatur waktu solat sesuai dengan jadwal pertandingan, menunjukkan bahwa kesetiaannya kepada agamanya tidak terpengaruh oleh rutinitas atletisnya.

Dari sudut pandang publik, Megawati bukan hanya dikenal karena prestasinya di lapangan, tetapi juga karena gerak-geriknya yang penuh ketenangan. Seringkali, ia terlihat berselawat selama pertandingan, menunjukkan kesetiaannya kepada agama dan kebiasaan spiritualnya.

Dengan kepribadian yang menginspirasi dan dedikasi tak kenal lelah, Megawati Hangestri Pertiwi tidak hanya menjadi ikon olahraga, tetapi juga pembawa pesan damai serta keindahan Islam ke dunia voli Korea.

Revana Khatarina
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...