Connect with us

Hi, what are you looking for?

Lifestyle

Jadi Tren Fashion Lebaran 2024, Tips Memakai Baju Shimmer Tanpa Terlihat Norak

Tren fashion untuk Lebaran 2024 kembali memberikan kejutan dengan kehadiran baju shimmer yang memukau. Diberi nama oleh netizen, baju shimmer merujuk pada busana yang menggunakan material berkilauan, menciptakan tampilan yang elegan dan mewah. Namun, untuk memastikan penampilan Anda tetap menonjol namun tidak terlalu mencolok, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan.

Menurut Dea Rachma Septia, pemilik Batique, permintaan untuk baju shimmer pada Lebaran 2024 sangat tinggi. Meskipun asal mula tren ini belum jelas, namun tidak dapat disangkal bahwa material shimmer menjadi favorit banyak orang untuk busana Lebaran.

“Baju shimmer sedang sangat populer dan diminati saat ini. Oleh karena itu, beberapa merek merilis koleksi khusus untuk Lebaran menggunakan material shimmer yang khas,” ujar Dea di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Dea juga menjelaskan bahwa material shimmer memiliki variasi kualitas di pasaran. Kualitas rendah cenderung kaku dan tidak lentur, memberikan kesan kurang alami pada penampilan. Sementara itu, bahan shimmer berkualitas baik mudah diatur, lentur, dan lembut.

“Tampilan secara kasat mata mungkin serupa, tetapi kualitas kain bisa berbeda signifikan,” tambahnya.

Bagaimana cara memakai baju shimmer tanpa terlihat norak? Dea memberikan beberapa saran praktis. Pertama, pilihlah baju dengan aksen shimmer yang tidak terlalu dominan. Gunakan shimmer sebagai tambahan untuk mempercantik busana, bukan sebagai fokus utama.

“Selain itu, pilihlah warna baju shimmer yang tidak terlalu cerah dan menyilaukan. Warna-warna netral dan earthtone bisa memberikan kesan elegan tanpa terlihat murahan,” jelas Dea.

Tambahkan detail seperti payet atau bordir untuk memberikan kesan mewah pada baju dengan bahan shimmer. Untuk menetralkan kilauan berlebihan, pastikan penampilan keseluruhan tidak terlalu berlebihan.

“Dengan memperhatikan detail-detail ini, kita bisa tetap tampil anggun dan keren dengan baju shimmer tanpa terkesan berlebihan,” tambah Dea.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dengan tips yang tepat, Anda bisa tampil gemilang dan memukau di momen Lebaran tanpa perlu khawatir terlihat norak.

Dinda Tri
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...