Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Shin Tae-yong Bagi THR, Pelipur Lara Timnas U-23 Indonesia di Dubai

Momen unik menyelimuti pemusatan latihan Timnas U-23 Indonesia di Dubai, yang bertepatan dengan momen Idul Fitri.

Meskipun jauh dari kampung halaman, para pemain dan staf pelatih tidak kehilangan semangat merayakan lebaran, berkat aksi kreatif pelatih Shin Tae-yong.

Pada tanggal 1-10 April 2024, Timnas U-23 Indonesia tengah melakukan pemusatan latihan di Dubai, persiapan menghadapi Piala Asia U-23 2024. Namun, kebetulan waktu latihan bertepatan dengan Idul Fitri, yang biasanya dirayakan bersama keluarga di tanah air.

Meski jauh dari rumah, Shin Tae-yong, pelatih asal Korea Selatan, menunjukkan kepekaannya terhadap perasaan para staf pelatih. Dalam sebuah video yang diunggah oleh penerjemah resmi Timnas Indonesia, Jeong Seok-Seo, di akun Tiktoknya, terlihat Shin Tae-yong sedang membagikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada staf pelatih.

“Moment ketika Coach Shin membagikan THR, saya hampir menangis,” ungkap Jeong Seok-seo dalam akun Tiktoknya.

Dalam video tersebut, Shin Tae-yong terlihat memberikan uang pecahan 100 Dolar Amerika Serikat kepada setiap staf pelatih. Suasana hangat terpancar dari video tersebut, menjadi pelipur lara atas kondisi mereka yang tidak bisa merayakan lebaran di tengah keluarga.

Selama pemusatan latihan, Timnas U-23 Indonesia juga melakoni dua pertandingan uji coba. Meskipun kalah dari Arab Saudi U-23 dengan skor 1-3 pada 5 April 2024, mereka berhasil membalikkan keadaan dengan kemenangan tipis 1-0 melawan Uni Emirat Arab pada Selasa (9/4/2024).

Setelah pemusatan latihan, Timnas U-23 Indonesia direncanakan akan berangkat ke Qatar pada 10 April 2024, untuk menghadapi fase grup Piala Asia U-23 2024.

Mereka akan bersiap menghadapi lawan-lawan berat seperti Qatar, Australia, dan Yordania di Grup A, di mana Qatar akan menjadi lawan pembuka pada 15 Maret 2024, diikuti oleh Australia pada 18 Maret 2024.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Emilia Rahmah
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...