Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Gila! Hanya Butuh Tiga Menit Dortmund Jungkirkan Atletico Madrid dari Liga Champions

Borussia Dortmund hanya membutuhkan waktu tiga menit untuk menyingkirkan Atletico Madrid dari Liga Champions.

Dalam laga kedua perempat final di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu, 17 April 2024 dini hari WIB, Dortmund mengalahkan Atletico Madrid dengan skor akhir 4-2.

Meskipun sempat mengalami kesulitan menambah gol setelah kedudukan imbang 2-2, Dortmund akhirnya berhasil mencetak dua gol penting dalam tempo tiga menit melalui Niclas Fuellkrug dan Marcel Sabitzer, menjadikan Dortmund unggul 4-2 dalam pertandingan tersebut.

Dengan agregat 5-4, klub Bundesliga Jerman ini berhasil melangkah ke semifinal setelah sebelumnya kalah 2-1 dari Atletico Madrid dalam laga pertama.

Dalam laga semifinal nanti, Dortmund akan bertemu dengan Paris Saint-Germain (PSG) yang baru saja mengalahkan Barcelona dalam pertandingan dramatis.

Pertandingan antara Dortmund dan Atletico Madrid diwarnai dengan ketegangan. Dortmund berhasil unggul lebih dulu melalui gol Julian Brandt di menit 34, sebelum Ian Maatsen memperbesar keunggulan tuan rumah menjadi 2-0 menjelang turun minum.

Namun, Atletico Madrid bangkit di babak kedua dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 berkat gol bunuh diri Mats Hummels dan gol Angel Correa.

Ketika Dortmund mengalami kesulitan menembus pertahanan Atletico Madrid, Marcel Sabitzer tampil sebagai penyelamat dengan mengantar timnya kembali unggul setelah assistnya sukses dikonversi menjadi gol oleh Niclas Fuellkrug di menit 71.

Hanya berselang tiga menit, Sabitzer sendiri turut membobol gawang Atletico, membawa Dortmund unggul 4-2.

Dengan permainan yang gemilang, Dortmund berhasil lolos ke semifinal dan kini berhadapan dengan PSG dalam pertarungan sengit menuju gelar Liga Champions.

Emilia Rahmah
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...