Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hiburan

Taylor Swift Rilis Album Ke-11, “The Tortured Poets Department”: Berikut 5 Fakta Menariknya

Pada Jumat (19/4) pukul 11.00 WIB, Taylor Swift secara global merilis album ke-11 dalam kariernya yang berjudul “The Tortured Poets Department”. Album ini diproduksi oleh Taylor Swift, Jack Antonoff, Aaron Dessner, dan Patrick Berger, dengan kolaborasi sebelumnya dalam folklore dan evermore (2020), serta Midnights (2022).

Di dalam album ini, Swift berkolaborasi dengan Post Malone dalam lagu “Fortnite”, dan dengan Florence and the Machine dalam lagu “Florida!!!”.

Berikut adalah lima fakta menarik tentang album baru Taylor Swift, “The Tortured Poets Department”:

  1. Double Album, 31 Lagu Taylor Swift tidak merilis album “The Tortured Poets Department” secara konvensional. Album ini dirilis dalam bentuk double album, dengan 31 lagu secara keseluruhan. Album pertama dirilis pada pukul 11.00 WIB, sedangkan album kedua yang disebut “The Anthology” dirilis pada pukul 13.00 WIB.
  2. Lead Single Lagu “Fortnite” menjadi lagu pembuka dalam album ini. Sebelum perilisan album, Taylor Swift mengunggah teaser music video untuk single terbarunya ini, yang merupakan kolaborasinya bersama Post Malone. Music video lagu “Fortnite” dijadwalkan untuk rilis pada Jumat (19/4) pukul 20.00 waktu Amerika Serikat atau Sabtu (20/4) sekitar pukul 07.00 WIB.
  3. Singgung 4 Orang Dalam album ini, Taylor Swift tidak hanya menyinggung perpisahannya dengan Joe Alwyn, tetapi juga mengisahkan hubungan singkat dengan Matty Healy, serta pertemuannya dengan Travis Kelce. Selain itu, Swift juga menyinggung tentang konflik lama dengan Kim Kardashian sejak 2016.
  4. Penutup Kisah Taylor Swift menyatakan bahwa album ini merupakan penutup dari sejumlah momen dalam perjalanannya. Dalam unggahan di Instagram, Swift menyebut bahwa “Periode kehidupan penulis ini sudah berakhir, bab ini ditutup dan rampung. Tidak ada yang perlu dibalas, tidak ada yang perlu diselesaikan usai luka telah sembuh”.
  5. Cetak Rekor Sebelum dirilis, “The Tortured Poets Department” sudah mencetak rekor. Spotify menyebut album ini sebagai album yang paling banyak disimpan sebelum perilisan dalam sejarah platform tersebut. Selain itu, Billboard juga mencatat bahwa album ini menjadi album paling didengar di Spotify dalam sehari pada 2024 kurang dari 12 jam setelah perilisan.

Dengan berbagai elemen yang menarik dan antusiasme yang tinggi dari para penggemar, album “The Tortured Poets Department” Taylor Swift menjadi salah satu sorotan utama dalam industri musik.

Intan Jahni
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...