Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Bagnaia Juara MotoGP Spanyol 2024, Marquez Podium Kedua

Gelaran MotoGP Spanyol 2024 di Sirkuit Jerez menyuguhkan sajian luar biasa saat pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, meraih kemenangan gemilang. Dalam pertarungan sengit, Bagnaia berhasil mengungguli pesaingnya, Marc Marquez, yang harus puas dengan podium kedua.

Balapan dimulai dengan dominasi Marc Marquez yang memimpin jalannya balapan dengan mantap. Namun, Jorge Martin sempat merebut posisi kedua dari Marquez sebelum Bagnaia, yang start dari posisi ketujuh, muncul sebagai ancaman serius.

Pada lap kedua, Bagnaia berhasil menyalip Marquez dan mengambil alih pimpinan balapan. Dominasi Ducati semakin terlihat ketika Marco Bezzecchi, Alex Marquez, dan Brad Binder menempati posisi terdepan di belakang.

Pertarungan sengit antara Bagnaia, Marquez, dan Martin terjadi pada beberapa lap berikutnya. Meskipun Marquez sempat menyalip Martin, namun keberuntungan berpihak pada Martin yang kembali merebut posisi pertama dari Bagnaia.

Namun, nasib berkata lain bagi Martin yang mengalami kecelakaan pada lap 11, memberikan kesempatan emas bagi Bagnaia untuk kembali unggul. Bezzecchi pun naik ke posisi kedua, sementara Marquez harus puas berada di posisi ketiga.

Perlawanan sengit antara Marquez dan Bezzecchi untuk merebut posisi kedua terus berlanjut, namun Bagnaia tetap memimpin dengan mantap. Meskipun Marquez sempat menyalip Bagnaia beberapa kali, namun Bagnaia berhasil mempertahankan posisinya hingga garis finis.

Dengan performa yang gemilang, Francesco Bagnaia akhirnya meraih kemenangan di MotoGP Spanyol 2024 dengan catatan waktu 40 menit 58,053 detik. Marquez finis di podium kedua, diikuti oleh Marco Bezzecchi di tempat ketiga.

Hasil lengkap MotoGP Spanyol 2024 di Sirkuit Jerez:

  1. Francesco Bagnaia
  2. Marc Marquez
  3. Marco Bezzecchi
  4. Alex Marquez
  5. Enea Bastianini
  6. Brad Binder
  7. Fabio Di Giannantonio
  8. Miguel Oliveira
  9. Maverick Vinales
  10. Pedro Acosta

Kemenangan ini menambah prestasi gemilang bagi Bagnaia dan menegaskan dominasi Ducati di pentas MotoGP.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Intan Jahni
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...