Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Usai Maarten Paes Jadi WNI, Erick Thohir Sebut Raven dan Verdonk dalam Proses Naturalisasi

Pemain sepak bola Maarten Paes secara resmi telah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah mengambil sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta pada Selasa (30/4). Proses pengambilan sumpah dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah R. Andika Dwi Prasetya.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, juga mengadakan pertemuan dengan tiga pemain keturunan di Jakarta. Selain Maarten Paes, pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Jens Raven dan Calvin Verdonk. Erick Thohir menyatakan bahwa Raven dan Verdonk juga sedang dalam proses naturalisasi.

“Saya kembali fokus memperkuat tim nasional setelah tiba di Jakarta dari Doha. Hari ini Maarten Paes resmi menjadi Warga Negara Indonesia. Sementara Calvin Verdonk dari NEC Nijmegen dan Jens Raven dari FC Dordrecht juga sedang dalam proses naturalisasi,” ujar Erick Thohir.

Maarten Paes sendiri mengungkapkan kebahagiannya atas status barunya sebagai WNI. Dia menyatakan bahwa ini adalah momen besar baginya dan dia tidak sabar untuk bermain bersama timnas Indonesia.

“Semuanya sudah jelas untuk Juni nanti, saat Kualifikasi Piala Dunia 2026. Saya merasa bangsa ini layak untuk berada di Piala Dunia, dan itu adalah target utama saya. Saya ingin memberikan dampak bagi timnas, di dalam dan di luar lapangan, serta menjadi contoh bagi generasi yang lebih muda,” kata Maarten Paes.

Paes juga memuji ketulusan dan semangat luar biasa dari para penggemar sepak bola di Indonesia. Dia menegaskan bahwa dukungan dari para penggemar menjadi motivasi bagi dirinya untuk memberikan yang terbaik di lapangan.

Maarten Paes, yang saat ini bermain di Liga Amerika Serikat (MLS) bersama FC Dallas, memiliki darah Indonesia dari sang nenek yang lahir di Pare, Kediri, Jawa Timur pada tahun 1940. Dia merupakan salah satu pemain naturalisasi yang direkomendasikan oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong.

Diharapkan Maarten Paes dapat memperkuat timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Irak (6 Juni) dan Filipina (11 Juni) pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Jakarta.

Dengan bakat dan komitmen yang dimilikinya, Paes diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi perjalanan timnas Indonesia menuju kejuaraan dunia tersebut.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Dinda Tri
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...