Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Al-Shamrani Bakal Pimpin Indonesia vs Irak, Siapa Wasit Asal Arab Saudi Ini?

Dalam pertarungan memperebutkan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Timnas Irak di Stadion Abdullah bin Khalifa. Pertandingan ini akan dipimpin oleh wasit berpengalaman asal Arab Saudi, Majed Mohammed Al-Shamrani.

Majed Mohammed Al-Shamrani, yang berusia 34 tahun, tidak hanya memiliki pengalaman sebagai wasit utama, tetapi juga telah menjadi hakim garis, wasit cadangan, dan wasit Video Assistant Referee (VAR). Dengan latar belakangnya yang kaya akan pengalaman, Al-Shamrani diharapkan dapat memimpin pertandingan dengan adil dan seimbang.

Meskipun pertarungan antara Indonesia dan Irak diprediksi bakal sengit, peran wasit seperti Al-Shamrani dianggap krusial dalam menentukan jalannya pertandingan. Pada turnamen Piala Asia U-23 ini, Al-Shamrani bukanlah sosok asing bagi Timnas Indonesia U-23, karena sebelumnya ia telah memimpin pertandingan fase grup antara Indonesia dan Australia.

Namun, Al-Shamrani juga telah dikenal karena beberapa keputusan kontroversial yang pernah diambilnya dalam pertandingan internasional, termasuk saat memimpin pertandingan antara Indonesia dan Vietnam di final SEA Games 2019. Keputusan-keputusan seperti itu telah menimbulkan polemik di kalangan penggemar sepak bola.

Selain Al-Shamrani, pertandingan antara Indonesia dan Irak juga akan diawasi oleh Hesham Al-Refai dan Omar Al-Jamel sebagai hakim garis, serta Hanna Hattab sebagai wasit keempat. Sedangkan wasit VAR akan dipimpin oleh wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom, yang juga telah dikenal karena beberapa keputusan kontroversial dalam karirnya.

Dengan komposisi wasit yang telah dipilih, diprediksi bahwa pertarungan antara Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Irak akan menjadi salah satu laga yang penuh tensi dan memikat di Piala Asia U-23 2024.

Intan Jahni
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...