Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Bayer Leverkusen Catat Rekor Tak Terkalahkan Terlama di Eropa Usai Lolos ke Final Liga Europa

Bayer Leverkusen menorehkan sejarah baru dalam dunia sepak bola Eropa dengan mencatat rekor tak terkalahkan terlama setelah bermain imbang melawan AS Roma, memastikan tempat mereka di final Liga Europa.

Pada leg kedua semifinal Liga Europa musim 2023/2024 yang digelar di BayArena, Jumat (10/5/2024) dini hari WIB, Leverkusen menjamu Roma. Pertandingan itu berakhir dengan skor 2-2.

Meski bermain di kandang sendiri, Leverkusen menghadapi kesulitan setelah tertinggal dua gol lebih dulu akibat penalti yang dieksekusi oleh Leandro Paredes pada menit 43 dan 66.

Namun, tim asuhan Alonso menunjukkan keunggulan mereka dengan bangkit dan menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Gianluca Mancini dan gol dari Josip Stanisic.

Hasil tersebut membuat Leverkusen melaju ke final Liga Europa dengan agregat 4-2. Mereka akan berhadapan dengan Atalanta dalam perebutan gelar pada 23 Mei mendatang.

Pecahkan Rekor

Leverkusen berhasil menghindari kekalahan saat melawan Roma, mempertahankan harapan untuk menyelesaikan musim 2023/2024 tanpa kekalahan.

Dengan hasil imbang tersebut, Leverkusen berhasil memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 49 pertandingan di semua kompetisi. Prestasi ini membuat tim ini mencatatkan rekor baru.

Rekor tak terkalahkan Leverkusen dalam 49 pertandingan telah menjadi yang terpanjang di Eropa, melampaui rekor sebelumnya yang dipegang oleh Benfica.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dalam rentang 49 laga tersebut, Leverkusen berhasil memenangkan 40 pertandingan dan bermain imbang dalam 9 pertandingan lainnya. Gol sebanyak 136 berhasil mereka ciptakan, dengan 22 clean sheet, dan hanya kebobolan 38 gol.

Dengan langkah mereka ke final Liga Europa, Leverkusen tetap memelihara peluang untuk meraih treble, setelah sebelumnya mereka sukses meraih gelar Bundesliga dengan mengakhiri dominasi Bayern Munchen, serta berhasil mencapai final DFB Pokal, di mana mereka akan bersaing dengan Kaiserlautern.

Dinda Tri
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...