Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Dramatis! Jorge Martin Raih Kemenangan MotoGP Prancis 2024 di Sirkuit Le Mans

Jorge Martin SPA Prima Pramac Racing Ducati MotoGP GP Portugal 2024 (Circuit Portimao) 22-24.03.2024 photo: Lukasz Swiderek? www.photoPSP.com? @photopsp_lukasz_swiderek

Jorge Martin mencatatkan namanya sebagai pemenang dalam balapan MotoGP Prancis yang seru dan penuh drama di Sirkuit Le Mans pada hari Minggu sore. Dengan penampilan gemilang, Martin berhasil mengalahkan persaingan ketat dari Francesco Bagnaia dan Marc Marquez, yang finis di posisi kedua dan ketiga secara berturut-turut.

Balapan dimulai dengan Francesco Bagnaia memimpin dari awal, diikuti oleh Jorge Martin yang menempel erat di belakangnya. Namun, Marc Marquez, meskipun start dari posisi delapan, berhasil naik ke peringkat ketujuh pada lap kedua.

Kecelakaan dan insiden menghiasi jalannya balapan, termasuk tergelincirnya Pedro Acosta dan Marco Bezzecchi di lap-lap awal. Aleix Espargaro juga mengalami masalah ketika terpaksa keluar dari lintasan setelah duel dengan Enea Bastianini.

Meskipun demikian, Jorge Martin dan Francesco Bagnaia tetap berada di depan, dengan gap yang sangat tipis antara keduanya. Marc Marquez, sementara itu, memperlihatkan peningkatan performa yang signifikan, naik ke posisi empat dan terus mengincar podium.

Duel ketat terjadi di lap-lap terakhir, dengan Martin, Bagnaia, dan Marquez bertarung memperebutkan posisi teratas. Meskipun Bagnaia sempat memimpin sebagian besar balapan, Martin berhasil menyalipnya di lap terakhir dan meraih kemenangan gemilang.

Tidak kalah menarik, Marc Marquez berhasil menyalip Bagnaia di tikungan-tikungan terakhir, memastikan dirinya finis di posisi kedua.

Namun, kemenangan Jorge Martin bukanlah tanpa kesulitan, dengan penampilannya di tikungan terakhir hampir membuatnya kehilangan momentum. Namun, ketangguhan dan ketelitian Martin membawanya melewati garis finish sebagai juara MotoGP Prancis 2024.

Sejumlah insiden lain juga menambah dramatisasi balapan, termasuk kecelakaan yang dialami oleh Joan Mir dan Fabio Quartararo.

Dengan kemenangan spektakuler ini, Jorge Martin menegaskan dirinya sebagai salah satu pembalap muda yang patut diperhitungkan di MotoGP. Sementara itu, Marc Marquez kembali menunjukkan kebangkitannya setelah cedera yang cukup serius.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Balapan MotoGP Prancis tahun ini tidak hanya menyajikan aksi balap yang menegangkan, tetapi juga momen-momen emosional, seperti tangisan seorang penonton saat Fabio Quartararo terjatuh.

Keberhasilan Jorge Martin di Sirkuit Le Mans memberikan semangat baru bagi para penggemar balap motor di seluruh dunia, sementara persaingan ketat di lap-lap terakhir menegaskan kembali daya tarik MotoGP sebagai salah satu ajang balap paling seru dan bergengsi di dunia.

Dinda Tri
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...