Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Tunjuk Vincent Kompany Jadi Pelatih, Bayern Munchen Beri Alasan Begini

Bayern Munchen telah mengumumkan pemilihan Vincent Kompany sebagai pelatih baru untuk musim depan, menggantikan Thomas Tuchel.

Keputusan ini cukup mengejutkan mengingat Kompany masih tergolong baru dalam karir kepelatihannya, ditambah lagi tim yang dilatihnya musim lalu, Burnley, terdegradasi ke Championship.

Vincent Kompany memulai karir kepelatihannya pada 2019 ketika masih berstatus sebagai pemain dan pelatih di Anderlecht, sebelum akhirnya menjadi pelatih utama pada 2020. Pada 2022, dia kemudian pindah ke Burnley.

Meski belum lama menekuni profesi kepelatihan, sejumlah faktor memantapkan pilihan Bayern Munchen terhadap pelatih berusia 38 tahun ini.

“Kami senang mendatangkan Vincent Kompany ke FC Bayern. Dia telah menunjukkan kepada kami betapa menariknya pekerjaan di FC Bayern dan dia ingin menerimanya,” ungkap Anggota Dewan Bayern, Max Eberl, seperti dilansir dari situs resmi klub.

Eberl menambahkan, “Vincent Kompany merasa lapar dan memberikan segalanya: sebagai pemain, dia sudah menjadi sosok terkemuka di papan atas level internasional dan juga memimpin sebagai pelatih. Bersama dia, kami ingin mencapai banyak hal di FC Bayern, dan tentu saja sukses bersama.”

Direktur Olahraga Bayern, Christoph Freund, juga menyatakan bahwa Kompany cocok dengan filosofi bermain Die Bayern.

“Vincent Kompany adalah tipe pelatih yang sangat cocok dengan filosofi dan identitas permainan FC Bayern. Timnya menginginkan bola, dan ingin memainkan sepak bola yang dominan dan berintensitas tinggi. Dia masih muda, sangat muda, pelatih ambisius dengan banyak pengalaman internasional,” kata Freund.

“Dia bisa dan akan memberikan banyak hal kepada tim kami,” tambahnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kehadiran Kompany di Bayern Munchen diharapkan dapat memperkuat dan membawa tim lebih jauh sesuai dengan filosofi permainan yang diinginkan klub.

Intan Jahni
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...