Connect with us

Hi, what are you looking for?

Teknologi

Mobil Listrik Mewah Zeekr Bakal Luncurkan 2 Model Ini

Zeekr, produsen kendaraan listrik mewah asal China yang merupakan bagian dari grup Geely, mengumumkan rencananya untuk memasuki pasar Indonesia dengan meluncurkan dua model mobil listrik, yakni Zeekr X dan Zeekr 009, dalam waktu dekat.

Dalam upayanya memperluas jangkauan internasional, Zeekr telah menunjuk PT Premium Auto Prima sebagai Agen Pemegang Merek (APM) mereka untuk pasar Indonesia.

Langkah pertama mereka adalah dengan menjual unit impor Completely Built Up (CBU) dari China, sambil mempelajari kemungkinan produksi lokal di masa mendatang.

JinHong Lin Darwin, Managing Director PT Premium Auto Prima, mengungkapkan bahwa perusahaan akan secara resmi memperkenalkan mobil listrik Zeekr pada kuartal keempat tahun ini.

Dia juga menegaskan bahwa model Zeekr yang akan dihadirkan untuk pasar Indonesia akan memenuhi standar seperti unit setir kanan yang dijual di negara-negara ASEAN lainnya.

Meskipun masih tergolong baru bagi pasar Indonesia, baik merek Zeekr maupun model mobil listriknya telah menarik perhatian dengan spesifikasi yang impresif.

Zeekr X: SUV Listrik Sporty dengan Teknologi Canggih

Zeekr X adalah SUV listrik dengan desain sporty yang menawarkan performa unggul. Ditenagai oleh dua motor elektrik, mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 315 kW (428 hp) dengan torsi mencapai 543 Nm.

Dengan akselerasi 0-100 km per jam dalam waktu 3,8 detik, Zeekr X menawarkan pengalaman berkendara yang mengesankan.

Dilengkapi dengan sistem penggerak empat roda dan baterai lithium ion berkapasitas 69 kWh, Zeekr X dapat menempuh jarak hingga 446 kilometer dengan sekali pengisian. Keunggulan lainnya termasuk waktu pengisian yang cepat, hanya 29 menit dari 10 persen hingga 80 persen.

Zeekr 009: MPV Mewah dengan Teknologi Terdepan

Sementara itu, Zeekr 009 adalah MPV mewah yang menawarkan ukuran dan fitur yang mengesankan. Dengan panjang 5.209 mm, lebar 2.024 mm, dan tinggi 1.848 mm, serta jarak sumbu roda 3.205 mm, mobil ini menawarkan ruang yang luas dan kenyamanan maksimal bagi penumpangnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ditenagai oleh dua motor elektrik dan berbagai pilihan baterai, Zeekr 009 menawarkan daya puncak hingga 778 hp dan jarak tempuh hingga 822 kilometer dengan satu kali pengisian.

Fitur keamanan dan teknologi canggih juga menjadi nilai tambah yang membuatnya menjadi pilihan menarik.

Harga dan Ketersediaan

Meskipun harga pasti untuk pasar Indonesia belum diumumkan, estimasi harga dari negara-negara sekitar dapat memberikan gambaran mengenai kisaran harga yang mungkin.

Di Singapura, Zeekr X dijual dengan estimasi SGD 70,419 atau sekitar Rp818 juta, sedangkan Zeekr 009 dijual di China dengan harga sekitar Rp1,7 miliar.

Meskipun demikian, kemampuan teknologi dan kenyamanan yang ditawarkan oleh kedua model Zeekr ini diharapkan dapat menarik minat konsumen Indonesia yang semakin sadar akan keberlanjutan lingkungan dan teknologi ramah lingkungan.

Dinda Tri
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...