Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Petarung Indonesia Jeka Saragih Alami Kekalahan Pertama di UFC

Petarung Indonesia Jeka Saragih harus mengakui keunggulan Westin Wilson dari Amerika Serikat dalam laga kedua di ajang UFC, pada Minggu (16/6) pagi WIB.

Dalam pertarungan kelas bulu ini, Jeka kalah melalui submission di ronde pertama.

Laga berlangsung singkat, hanya berdurasi satu menit 48 detik, sebelum Jeka harus menyerah kepada Wilson melalui teknik submission.

Wilson berhasil meraih kemenangan pertamanya di UFC dengan submission di ronde pertama, sementara ini menjadi kekalahan pertama bagi Jeka yang sebelumnya mencatatkan rekor 14 kemenangan dan 3 hasil seri.

Di sisi lain, Wilson memperpanjang rekor kemenangannya menjadi 17 kali, dengan 9 seri, tanpa kekalahan.

Jeka, yang merupakan petarung Indonesia pertama yang mendapat kontrak di UFC, awalnya membuat debut yang menjanjikan dengan kemenangan KO atas Lucas Alexander pada November 2023.

Pertarungan melawan Wilson adalah laga kedua Jeka di UFC dan merupakan pertarungan ke-18 dalam karirnya di mixed martial arts (MMA).

Wilson sendiri telah memiliki pengalaman yang lebih luas dengan 25 pertarungan sebelumnya di ajang MMA. Meskipun Wilson sudah dua kali tampil di UFC sebelum bertemu Jeka dan selalu mengalami kekalahan, kali ini ia berhasil mengatasi tantangan.

Pertarungan kelas bulu antara Jeka dan Wilson digelar sebagai bagian dari preliminary card UFC, dan menjadi laga ketiga dalam rangkaian acara tersebut.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Meskipun Jeka dikenal dengan kemampuan stand up fight yang bagus, ia harus menghadapi Wilson yang ternyata juga mahir dalam ground fight.

Keputusan ini membuka peluang bagi Jeka untuk belajar dan mempersiapkan diri untuk laga-laga berikutnya di UFC, sementara Wilson mengukuhkan dirinya sebagai peserta yang patut diperhitungkan di ajang bergengsi ini.

Dinda Tri
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...