Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hiburan

Coldplay Bakal Rilis Album Moon Music, Usung Isu Lingkungan

Coldplay, band rock papan atas asal Inggris, mengumumkan perilisan album terbaru mereka yang sangat dinantikan, “Moon Music”.

Album ini akan menjadi rilis ke-10 dalam katalog Coldplay dan mengikuti kesuksesan album sebelumnya, “Music of the Spheres” yang dirilis pada tahun 2021.

Pengumuman resmi perilisan “Moon Music” disampaikan Coldplay melalui media sosial dan situs web resmi mereka pada hari Senin (17/6).

“Kami dengan bangga mengumumkan perilisan album ke-10 kami yang sangat dinantikan, Moon Music,” ujar Coldplay dalam pengumuman tersebut.

Album ini direncanakan akan tersedia di toko-toko dan layanan streaming mulai tanggal 4 Oktober 2024. Coldplay juga membagikan poster resmi album, yang menampilkan gambar langit biru dengan cahaya warna-warni yang menyerupai bulan sabit.

Selain itu, proyek “Moon Music” menegaskan komitmen Coldplay terhadap isu lingkungan.

Mereka mengungkapkan bahwa produksi fisik album ini menggunakan bahan dari botol plastik daur ulang, yang dapat mencegah produksi lebih dari 25 metrik ton plastik murni dan mengurangi emisi proses produksi hingga 85% dibandingkan dengan vinyl tradisional.

Coldplay juga mengumumkan bahwa “Moon Music” akan diawali dengan perilisan single pertama berjudul “feels like im falling in love” pada 21 Juni mendatang.

Album ini diproduksi kembali oleh Max Martin, produser yang juga terlibat dalam kesuksesan album sebelumnya, “Music of the Spheres” (2021), yang menampilkan lagu-lagu populer seperti “Higher Power” dan “My Universe”.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Max Martin sebelumnya telah memberikan isyarat tentang proyek ini selama lebih dari satu tahun terakhir, mengisyaratkan bahwa Coldplay hampir menyelesaikan album dalam seri “Music of the Spheres” kedua.

Coldplay, yang telah merilis sembilan album sejak debut mereka pada akhir 1990-an, terkenal dengan hits seperti “Yellow”, “Clocks”, dan “Viva la Vida”.

Mereka telah mempertahankan popularitas mereka selama hampir tiga dekade dengan rilis-rilis seperti “A Rush of Blood to the Head” (2002), “X&Y” (2005), “Mylo Xyloto” (2011), “A Head Full of Dreams” (2015), dan “Music of the Spheres” (2021).

Emilia Rahmah
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...