Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Sejarah Baru Tercipta di Euro 2024 Usai Shaqiri Cetak Gol Spektakuler

Gelandang serang berpengalaman Swiss, Xherdan Shaqiri (32 tahun), mencatatkan gol spektakuler untuk mengamankan hasil imbang bagi negaranya melawan Skotlandia dalam lanjutan pertandingan Grup A Euro 2024 pada Rabu (19/6).

Gol tersebut, yang dijelaskan melalui laman resmi UEFA, menjadikan Shaqiri sebagai salah satu dari sedikit pemain yang berhasil mencetak gol dalam enam turnamen besar antarnegara.

Dia telah mencatatkan namanya di tiga Piala Eropa dan tiga Piala Dunia, prestasi yang menyamai nama-nama besar seperti Miroslav Klose, Juergen Klinsman, dan Cristiano Ronaldo.

Selain itu, Shaqiri juga mencatatkan sejarah sebagai pemain pertama dari Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat yang berhasil mencetak gol dalam Piala Eropa, serta pemain pertama dari klub benua Amerika yang mencetak gol dalam kejuaraan antarnegara Eropa.

“Saya akan selalu mengingat gol ini,” kata Shaqiri dengan senyuman dalam wawancara eksklusif setelah pertandingan seperti yang dilansir UEFA Euro 2024.

Gol indah Shaqiri terjadi pada menit ke-26, menyamakan kedudukan setelah Swiss sebelumnya tertinggal akibat gol Scott McTominay pada menit ke-13.

Shaqiri yang berperan sebagai false nine dalam strategi tim yang diasuh oleh Murat Yakin, memanfaatkan kesalahan dari sayap Skotlandia, Anthony Raltson, yang membuat backpass yang berujung blunder.

Miskomunikasi dalam permainan bola di antara pemain Skotlandia itu dimanfaatkan Shaqiri dengan sempurna, mengambil alih bola liar tersebut sebelum bek sentral Skotlandia, Grant Hanley, bisa mendekatinya.

Dengan kaki kirinya, Shaqiri melepaskan tendangan keras melengkung ke sudut atas kanan gawang dari luar kotak penalti.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Memang benar-benar sebuah gol yang indah. Bola datang menggelinding pelan ke arah saya dan saya langsung berpikir, ‘OK, saya harus mencoba menendang first time’, dan saya berhasil menembaknya dengan sangat sempurna ke pojok atas,” ungkap Shaqiri, yang pernah membela Liverpool dan Bayern Munich.

“Dengan hasil imbang ini, kami sekarang harus fokus pada laga pamungkas di Grup A untuk memastikan kami lolos ke babak 16 besar Euro 2024,” tambahnya.

Intan Jahni
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...