Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Ditumpangi Putin Saat Temui Kim Jong Un, Ini Harga Mobil Mewah Aurus Senat

Presiden Rusia Vladimir Putin mengawali kunjungan resmi ke Korea Utara dengan gaya mewah, menumpang mobil limosin antipeluru Aurus Senat.

Mobil ini, dengan harga setara 10 kali lipat Toyota Alphard baru, menjadi pusat perhatian saat Putin tiba di Bandara Pyongyang pada Rabu (19/6) pukul 03.00 dini hari waktu setempat.

Kedatangan Putin disambut langsung oleh Kim Jong Un di bandara sebelum keduanya melanjutkan perjalanan ke Kumsusan State Guest House menggunakan Aurus Senat.

Mobil mewah ini, dikabarkan sebagai pemberian Putin untuk Korea Utara, diperkenalkan kepada publik pada bulan Februari tahun lalu.

Aurus Senat, yang diproduksi oleh institut otomotif Rusia NAMI dan terinspirasi oleh Rolls-Royce Inggris, tersedia dalam varian sedan dan limosin dengan dimensi yang lebih besar.

Versi yang digunakan Putin, dilengkapi dengan mesin 4.400 cc V8 twin-turbo hybrid dari Porsche, memiliki harga mencapai Rp13 miliaran, sekitar 10 kali lipat dari Toyota Alphard 2.5 G yang dijual di Indonesia.

Selain kemewahannya, Aurus Senat juga dikenal dengan fitur-fitur keamanan tingkat tinggi seperti ketahanan balistik VR10, kaca berketebalan 6 sentimeter, dan sistem pemadam kebakaran yang canggih.

Meskipun memiliki berat mencapai 6.000 kilogram, mobil ini dapat tetap berjalan bahkan jika tekanan udara ban habis.

Kunjungan Putin ke Korea Utara menandai hubungan yang terjalin erat antara kedua negara, sambil menonjolkan kecanggihan teknologi dan keamanan dalam kendaraan mewah buatan Rusia ini.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Dinda Tri
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...