Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Catat Rekor Langka, Kans Timnas Spanyol Juarai Euro 2024 Makin Menguat

Timnas Spanyol semakin menegaskan ambisinya untuk merebut gelar EURO 2024 setelah meraih kemenangan tipis 1-0 atas Albania dalam pertandingan terakhir grup B di Stadion Dusseldorf Arena.

Gol tunggal La Furia Roja dicetak oleh Ferran Torres pada menit ke-13, memastikan mereka meraih kemenangan sempurna dalam fase grup.

Gol berawal dari build-up serangan matang. Aymeric Laporte mengirimkan umpan jauh kepada Dani Olmo di dekat kotak penalti lawan. Olmo dengan cerdik meneruskan bola kepada Ferran Torres yang bergerak dari sisi kanan lapangan.

Torres kemudian menggiring bola mendekat sebelum melepaskan tembakan keras yang menghantam tiang dan masuk ke gawang yang dijaga Thomas Strakosha.

Kemenangan ini membuat Spanyol menjadi tim pertama yang mencatatkan catatan sempurna di fase grup EURO 2024 dengan tiga kemenangan dari tiga pertandingan, tanpa kebobolan sekalipun.

Ini merupakan prestasi langka dalam sejarah timnas Spanyol, yang sebelumnya hanya terjadi pada EURO 2008, di mana mereka akhirnya keluar sebagai juara setelah mengalahkan Jerman di final.

Dengan performa impresif ini, Spanyol mengukuhkan diri sebagai salah satu favorit kuat untuk merebut gelar juara kali ini.

Keberhasilan mereka dalam menjaga rapor tak terkalahkan selama fase grup menimbulkan pertanyaan besar seberapa jauh mereka bisa melangkah di turnamen ini.

Momentum ini juga mengingatkan akan dominasi Spanyol di panggung internasional lebih dari satu dekade yang lalu, yang dimulai dengan kemenangan EURO 2008 dan berlanjut dengan dominasi mereka di level global selama beberapa tahun.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dengan rekam jejak yang begitu kuat, perjalanan Spanyol di EURO 2024 menjadi salah satu hal yang paling dinantikan untuk dipantau.

Apakah mereka dapat mengulangi kejayaan dari 16 tahun lalu, hanya waktu yang akan memberikan jawabannya.

Emilia Rahmah
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...