Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Kanada Sikat Peru, Diwarnai Wasit Mendadak Kolaps dan Kartu Merah

Pada pertandingan Grup A Copa America 2024 hari Rabu (26/6) pagi WIB, Kanada berhasil menaklukkan Peru dengan skor tipis 1-0.

Pertandingan yang berlangsung di Children’s Mercy Park ini tidak hanya memunculkan gol tunggal Jonathan David pada menit ke-74, tetapi juga menyaksikan beberapa insiden menarik di lapangan.

Permainan dimulai dengan intensitas tinggi sejak babak pertama. Gianluca Lapadula hampir membawa Peru unggul pada menit ke-34 melalui sundulan, namun golnya dianulir karena offside.

Di saat-saat akhir babak pertama, asisten wasit Humberto Panjoj tiba-tiba kolaps di lapangan, yang diduga dipicu oleh suhu panas mencapai 37 derajat celcius. Panjoj kemudian digantikan oleh wasit cadangan setelah mendapatkan perawatan medis.

Di babak kedua, Kanada melakukan perubahan dengan memasukkan tiga pemain pengganti sekaligus, sementara Peru kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Pada menit ke-59, Miguel Araujo dari Peru mendapatkan kartu merah setelah insiden keributan antar pemain yang kemudian dikonfirmasi melalui VAR oleh wasit. Dengan satu pemain lebih sedikit, Peru semakin kesulitan menghadapi tekanan dari Kanada.

Gol tunggal pertandingan ini tercipta pada menit ke-74 setelah umpan Jacob Shaffelburg dimanfaatkan dengan baik oleh Jonathan David untuk mengalahkan kiper Pedro Gallese dari Peru.

Meskipun tercipta gol tersebut, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit.

Dengan kemenangan ini, Kanada naik ke peringkat kedua di Grup A dengan 3 poin dari 2 pertandingan, sedangkan Peru masih tertahan di posisi buncit dengan hanya mengoleksi 1 poin.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Posisi puncak sementara dipegang oleh Argentina dalam grup ini.

Pertandingan berikutnya akan menjadi penentu bagi kedua tim untuk melangkah ke babak selanjutnya dalam turnamen ini.

Hendi Firdaus
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...