Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Komentar Pelatih Laos Usai Digilas Timnas U-16 Indonesia

Timnas U-16 Indonesia menutup penampilan grup A ASEAN Cup U-16 2024 dengan kemenangan gemilang 6-1 atas Laos di Stadion Manahan, Surakarta, Kamis (27/6/2024).

Meskipun kalah telak, pelatih Laos, Kanlaya Sysomvang, memberikan apresiasi atas pertandingan yang berlangsung.

Laos sempat memimpin melalui gol penalti Phayak Siphanom di menit ke-5, namun keunggulan tersebut segera disusul oleh serbuan gol dari Garuda Asia.

Gol-gol Indonesia dicetak oleh Muhammad Zahaby (24′), gol bunuh diri kapten Laos, Sayyavath Vansavath (29′), Josh Holong (38′, 60′), Putu Panji (45+3′), dan Mierza Firjatullah (80′).

Meski kalah, Laos mampu menciptakan banyak peluang di depan gawang lawan, tetapi hanya mampu menjebol gawang Indonesia satu kali.

Dengan hasil ini, Laos finis sebagai runner-up Grup A dan harus menunggu hasil dari Grup B dan C untuk mengetahui lawan mereka di babak semifinal.

Kanlaya Sysomvang, pelatih Laos, mengakui bahwa anak asuhnya kurang beruntung pada pertandingan tersebut.

“Senang bisa melihat pertandingan yang bagus, meskipun hasilnya tidak mendukung bagi kami. Kami kebobolan enam gol dan hanya bisa mencetak satu gol,” ujarnya usai pertandingan.

Sysomvang menyoroti kurangnya efektivitas penyelesaian akhir timnya dalam memanfaatkan peluang yang ada.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kami menciptakan banyak peluang tetapi tidak bisa menyelesaikannya dengan baik. Lawan kami lebih efektif dalam memanfaatkan kesempatan mereka,” tambahnya.

Pelatih berusia 33 tahun itu menegaskan pentingnya terus memperbaiki performa para pemain, terutama dalam menyelesaikan peluang yang diciptakan.

Emilia Rahmah
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...