Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Inggris dan Spanyol Melaju ke Perempat Final Euro 2024, Siap Lakoni Tantangan Berat

Euro 2024 memasuki fase perempat final setelah sejumlah pertandingan menegangkan pada Minggu (30/6/2024) malam dan Senin (1/7/2024) dini hari WIB.

Timnas Inggris dan Timnas Spanyol berhasil melaju ke babak 8 besar setelah mengalahkan lawan-lawan mereka dengan skor dramatis.

Di pertandingan yang berlangsung di RheinEnergiStadion, Spanyol harus mengatasi keunggulan awal Georgia lewat gol bunuh diri Robin Le Normand pada menit ke-18.

Namun, mereka bangkit dan menang telak dengan skor 4-1 setelah gol-gol dari Rodri, Fabian Ruiz, Nico Williams, dan Dani Olmo.

Sementara itu, Inggris juga mengalami kesulitan saat menghadapi lawan tangguh, Slovakia. Gol Ivan Schranz membuat The Three Lions tertinggal, tetapi mereka berhasil menyamakan skor di injury time melalui gol spektakuler Jude Bellingham.

Pada perpanjangan waktu, Harry Kane mencetak gol kemenangan dengan sundulan pada menit ke-91.

Dengan hasil ini, Inggris akan bertemu Swiss di Merkur Spiel-Arena, Sabtu (6/7/2024) pukul 23.00 WIB. Inggris diunggulkan berdasarkan rekor pertemuan yang baik melawan Swiss dalam lima pertemuan terakhir.

Sementara itu, Spanyol akan menghadapi tuan rumah Jerman di MHPArena, Jumat (5/7/2024) pukul 23.00 WIB.

Spanyol, yang tampil impresif sepanjang turnamen, akan menghadapi ujian berat dari Jerman yang selalu mendapat dukungan kuat dari para pendukungnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Di samping itu, empat pertandingan lainnya di babak 16 besar Euro 2024 antara Prancis vs Belgia, Portugal vs Slovenia, Rumania vs Belanda, dan Austria vs Turki akan menentukan tim-tim yang melenggang ke babak berikutnya.

Intan Jahni
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...