Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Sejarah Tercipta di Euro 2024, Diego Costa Gagalkan 3 Penalti Slovenia

Kiper muda Timnas Portugal, Diogo Costa, menjelma sebagai pahlawan saat Portugal berhasil mengalahkan Slovenia dalam babak 16 besar Euro 2024.

Pertandingan yang sengit berakhir tanpa gol setelah 120 menit di Frankfurt Arena, Selasa dini hari WIB, memaksa kedua tim untuk menentukan pemenang melalui adu penalti.

Di babak adu penalti, Diogo Costa tampil luar biasa dengan menggagalkan semua tiga tendangan penalti dari Slovenia. Josip Ilicic, Jure Balkovec, dan Benjamin Verbic tak mampu menembus penyelamatan gemilang kiper berusia 24 tahun tersebut.

Tiga penendang penalti pertama Portugal, yakni Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, dan Bernardo Silva, sukses menjalankan tugas mereka dengan menjebol gawang Slovenia, sehingga Portugal meraih kemenangan 3-0 dalam adu penalti.

Kemenangan ini membuat Diogo Costa mencatatkan sejarah dalam Euro, menjadi pemain pertama yang bermain 120 menit tanpa kebobolan dan kemudian sukses menggagalkan tiga tendangan penalti dalam adu penalti.

Prestasi ini memperkuat reputasi Costa sebagai salah satu kiper muda yang paling menonjol dalam turnamen ini.

Sebelumnya, Diogo Costa juga telah menunjukkan penampilan gemilang saat Portugal mengalahkan Turki 3-0 dalam fase grup.

Dengan kemenangan dramatis ini, Portugal melangkah ke perempatfinal Euro 2024, di mana mereka akan menghadapi tantangan berat dari tim kuat Prancis.

Intan Jahni
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...