Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Melenggang ke Perempat Final Euro 2024, Ini Kata Pelatih Turki

Timnas Turki berhasil melangkah ke perempat final Euro 2024 setelah mengalahkan Austria dengan skor 2-1 dalam pertandingan babak 16 besar yang digelar di Leipzig Stadium, Jerman, pada Rabu (3/7) dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan untuk Turki dicetak oleh bek Merih Demiral, sedangkan Austria membalas lewat gol Michael Gregoritsch.

Pertandingan ini tidak hanya menampilkan aksi dramatis di lapangan, tetapi juga semangat juang yang tinggi dari kedua tim.

Pelatih Turki, Vincenzo Montella, memberikan pujian untuk semangat timnya yang tak kenal lelah dalam menghadapi Austria.

“Semangat tim kami terlihat hingga menit terakhir. Kami menghadapi beberapa gangguan kecil dalam semangat tim di fase grup pertama, tapi kami mendapatkannya kembali di sini,” ujarnya seperti dilansir oleh situs resmi Euro 2024.

Meskipun tanpa kehadiran bintang mereka, Hakan Calhanoglu, Turki tetap mampu menunjukkan performa yang solid. Penampilan heroik dari kiper Mert Guno dengan penyelamatan gemilang di penghujung pertandingan juga turut menjadi kunci kemenangan Turki.

Montella, yang juga merupakan mantan penyerang Timnas Italia, mengingatkan para pemainnya untuk tetap fokus menghadapi tantangan berikutnya setelah mengalahkan Austria.

“Lawan yang berat sudah menanti kami di babak perempat final Euro 2024,” katanya.

Turki akan menghadapi Belanda di pertandingan perempat final, sebuah tantangan yang diakui Montella sebagai ujian mental dan fisik bagi timnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kami akan mengumpulkan kekuatan dan terus mengikuti jalur kami,” tambahnya.

Di Euro 2024 ini, Turki mencatatkan prestasi unik dengan mencetak tujuh gol yang berasal dari enam pencetak gol yang berbeda.

Mereka juga menorehkan sejarah dengan menjadi tim kedua setelah Hungaria pada tahun 1964 yang memulai pertandingan sistem gugur dengan dua pemain remaja, Arda Guler dan Kenan Yıldız, yang keduanya berusia 19 tahun.

Dinda Tri
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...