Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Marc Cucurella Handsball, Kenapa Spanyol Lolos Hukuman Penalti?

Tim Nasional Spanyol menghadapi momen kontroversial saat mereka terhindar dari hukuman penalti meski Marc Cucurella terlihat melakukan handsball dalam pertandingan perempat final Euro 2024 melawan Jerman.

Pertandingan yang berlangsung di Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, berakhir dengan kemenangan 2-1 bagi Spanyol setelah babak tambahan.

Pertandingan ini berlangsung sangat ketat, dimana kedua tim bermain imbang 1-1 selama 90 menit regulasi. Saat pertandingan memasuki babak tambahan, Jerman mendapatkan peluang emas ketika Marc Cucurella terlihat menyentuh bola dengan tangannya setelah tendangan Jamal Musiala.

Namun, keputusan untuk tidak memberikan penalti kepada Jerman telah menuai banyak perdebatan.

Menurut laporan ESPN, Dale Johnson menjelaskan bahwa keputusan wasit Anthony Taylor untuk tidak memberikan penalti kepada Jerman sudah tepat.

Johnson mengutip panduan UEFA tentang handsball yang menyatakan bahwa tangan Cucurella berada dalam posisi yang wajar dan tidak aktif.

Tangannya dekat dengan sisi tubuhnya dan sebagian besar mengarah ke bawah atau belakang garis tubuhnya, tanpa ada upaya yang jelas untuk menghalangi bola.

Pandangan Johnson ini dikonfirmasi dengan insiden sebelumnya pada pertandingan antara Jerman dan Denmark di babak 16 besar Euro 2024, di mana keputusan handsball diberikan karena posisi tangan yang tidak wajar.

Setelah insiden kontroversial itu, Spanyol justru memanfaatkan peluang dan mencetak gol kemenangan pada menit 119 melalui aksi Mikel Merino.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kemenangan ini membawa Spanyol melaju ke semifinal Euro 2024, di mana mereka akan menghadapi Prancis dalam pertarungan untuk merebut tiket menuju final.

Kontroversi ini menambah dramatisasi dalam perjalanan Spanyol di Euro 2024, sementara Jerman terpaksa harus mengakhiri kampanye mereka dengan kepala tegak meski kecewa dengan hasil akhir tersebut.

Dinda Tri
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...