Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Gareth Southgate: Timnas Inggris Sukses ke Semifinal Euro 2024, Tapi…

Lakeybanget.com – Gareth Southgate, pelatih Timnas Inggris, mengekspresikan perasaannya yang mencampur aduk terhadap pencapaian timnya mencapai semifinal Euro 2024, menyatakan bahwa status tersebut minim arti dalam rangka perjalanan yang mereka lalui.

Sejak menjabat sebagai pelatih, Southgate telah mengubah wajah Timnas Inggris, mengarahkannya menuju spesialisasi dalam turnamen. Meskipun memiliki sejumlah pemain bintang, pencapaian di setiap kompetisi tidak selalu dijamin.

Pada Euro 2024, The Three Lions berhasil melaju hingga semifinal setelah mengalahkan tim-tim kuat seperti Italia, Jerman, dan Portugal.

Namun, Southgate mengakui bahwa performa timnya dalam mencatatkan kemenangan selama 90 menit masih menjadi tantangan.

“Hanya satu kali kami menang dalam waktu normal, yang terjadi saat melawan Timnas Serbia di fase grup,” ungkap Southgate.

Prestasi Inggris dalam Euro 2024 juga mencatatkan dua pertandingan yang membutuhkan waktu tambahan untuk menentukan pemenang, termasuk kemenangan dramatis melawan Timnas Slovakia dan kemenangan lewat adu penalti melawan Timnas Swiss pada perempat final.

Meskipun memuji ketatnya persaingan di turnamen ini, Southgate mengakui bahwa ada ruang besar untuk perbaikan dalam performa timnya.

“Perbedaan antara tim-tim di turnamen ini sangat tipis, dan hasil melawan Swiss bisa saja berubah arah,” katanya.

Southgate menyoroti pentingnya konsistensi dan sikap tidak mudah puas bagi timnya untuk mencapai tahap lebih tinggi dalam kompetisi internasional.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Timnas Inggris akan menghadapi tantangan berat saat melawan Belanda pada semifinal yang dijadwalkan pada Kamis (11/7/2024) pukul 02.00 WIB.

Southgate dan skuadnya memiliki tiga hari untuk mempersiapkan strategi yang lebih baik menghadapi tim yang terkenal produktif dalam mencetak gol tersebut.

Intan Jahni
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...