Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Antar Spanyol ke Final Euro 2024, Lamine Yamal Ukir 3 Rekor Bersejarah

Lakeybanget.com – Lamine Yamal mengukir namanya dalam sejarah Euro 2024 dengan penampilan gemilangnya saat Spanyol mengalahkan Prancis 2-1 di babak semifinal di Allianz Arena, Munich.

Pemain muda yang kini membela Barcelona ini mencatat satu gol indah ke gawang yang dikawal Mike Maignan, membawa La Furia Roja ke partai puncak Euro.

Tiga Rekor Bersejarah Lamine Yamal:

  1. Pencetak Gol Termuda dalam Sejarah Euro Lamine Yamal membuat sejarah sebagai pencetak gol termuda sepanjang sejarah Euro dengan golnya ke gawang Prancis. Saat itu, ia baru berusia 16 tahun dan 362 hari, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Johan Vonlanthen dari Swiss (18 tahun dan 141 hari) sejak Euro 2004.
  2. Pencetak Gol Termuda dalam Sejarah Euro dan Piala Dunia Tidak hanya sebatas Euro, Yamal juga meraih gelar sebagai pemain termuda yang mencetak gol dalam sejarah Euro dan Piala Dunia. Saat mencetak golnya, Yamal baru berusia 16 tahun dan 362 hari, mengungguli pencapaian legenda Brasil, Pele, yang mencetak gol saat berusia 17 tahun dan 239 hari di Piala Dunia 1958.
  3. Pemain Termuda yang Tampil di Semifinal Euro atau Piala Dunia Yamal memecahkan rekor yang bertahan selama 66 tahun sebagai pemain termuda yang tampil di babak semifinal Euro atau Piala Dunia. Saat itu, ia berusia 16 tahun dan 362 hari, menggusur Pele yang bermain di semifinal Piala Dunia 1958 ketika berusia 17 tahun dan 244 hari.

Lamine Yamal, dengan pencapaian-pencapaian gemilangnya, tidak hanya menjadi harapan masa depan Spanyol, tetapi juga mengukuhkan posisinya sebagai salah satu wonderkid terbesar dalam sejarah turnamen sepak bola terbesar di Eropa.

Dinda Tri
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info lainnya

Hiburan

Grup band rock legendaris, God Bless, dijadwalkan bakal menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November 2023. Konser spesial ini mengusung tema...

Hiburan

Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini mengucapkan terima kasih ke Thariq Halilintar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya. Rupanya, ia sempat tak bisa mengakses akun...

Olahraga

Pemerhati sepak bola Mohammad Kusnaeni mengatakan Timnas Indonesia U-24 tembus perempat final menjadi target realistis di ajang Asian Games 2022 (2023. Kusnaeni berpendapat, bicara...

Lifestyle

LAKEYBANGET.COM – Meski telah usai, Jember Fashion Carnaval 2023 masih menyisakan jejak kemeriahan. Bagaimana tidak? Ajang tahunan ini dimeriahkan bintang-bintang tanah air dan mampu menyedot...